Tutorial Rambut Kepang untuk Gaya Klasikmu Hari Ini!

Barangkali kesan seseorang yang didapat pertama kali saat mendengar rambut kepang adalah jadul dan tak modern. Akan tetapi, saat ini rambut kepang nyatanya telah banyak dimodifikasi sehingga tak hanya anak-anak namun orang dewasa juga menggunakan dengan tujuan untuk menunjang penampilannya. Tak hanya mudah untuk dilakukan, tutorial kepang rambut merupakan jenis tata rambut yang dapat disesuaikan dengan aktivitas yang ingin dilakukan. Di berbagai negara, jenis kepang rambut kelabang ini masih menjadi favorit kaum hawa. Bagaimana tidak? Tak hanya mudah dilakukan, cara mengepang rambut pada praktiknya memiliki berbagai macam gaya dan variasi.

Berikut ulasan lengkapnya!

  1. Menyisir rambut

Langkah awal dalam tutorial rambut kepang adalah sisir rambutmu dahulu hingga rapi. Hal ini ditujukan agar hasil kepangan nanti rapi dan tidak berantakan. Sayang bukan apabila telah repot-repot mengepang, namun hasilnya berantakan karena rambut yang tak tertata? Oleh sebab itu, gunakan sisir bergigi jarang-jarang agar rambutmu juga terhindarkan dari parahnya kerontokan.

  1. Mengikat rambut

Setelah menyisir rambut hingga rapi, ikatlah rambut dengan menggunakan tali rambut yang nyaman. Nyaman disini adalah dalam artian tidak terlalu kencang, namun juga tidak terlalu longgar dalam mengikat.

  1. Bagi rambut menjadi tiga bagian yang sama

Langkah tutorial rambut berikutnya adalah bagi rambut hasil ikatan tersebut menjadi tiga bagian yang sama. Untuk mempermudah pembagian agar hasilnya sama rata, gunakan ibu jari dan jari tengah untuk mengukur volume rambut yang akan dikepang.

  1. Bagian kiri ke bagian tengah

Selanjutnya, setelah rambut anda terbagi sama rata menjadi tiga bagian, silangkan bagian kiri ke bagian tengah kepangan, dan silangkan bagian kanan ke bagian tengah kepangan. Lakukan terus menerus hingga kepangan menjuntai ke bawah. Apabila telah sampai pada ujung rambut, ikat hasil kepangan. Ikat rambut juga ditujukan agar rambut kepang nantinya tak mudah lepas.

  1. Tambahkan pemanis seperti bando atau aksesoris cantik lain

Tambahan pemanis seperti aksesoris dan lain sebagainya dapat digunakan untuk menunjang tampilan rambut kepangmu. Beberapa jenis aksesoris tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Klip rambut mutiara

Aksesoris rambut lainnya adalah menggunakan klip mutiara. Jenis aksesoris ini dapat kamu gunakan untuk menghadiri acara formal dengen cara mengaitkan aksesoris tersebut ke dalam ikatan rambut hasil kepangan.

2. Karet rambut warna-warni

Aksesoris pertama karet rambut warna-warni. Ya, karet rambut warna-warni yang mudah didapatkan di toko terdekat ini merupakan pemberi nuansa ceria dan berwarna. Namun ingat, saat memakainya jangan terlalu kencang dalam mengikat karet rambut tersebut, karena penggunaan ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menyebabkan sirkulasi darah di kepala tidak akan lancar sehingga kamu bisa saja dilanda sakit kepala.

2. Pita rambut

Pita rambut digunakan sebagai aksesoris pemanis kepang rambut. Adapun cara pakainya adalah sangatlah mudah, yakni dengan mengikat pita rambut pada bagian ikatan rambut atau melilitkan kamu juga dapat melilitkan pita tersebut pada juntaian hasil kepangan. Penambahan pita ini juga akan membuat tampilan kepangan rambutmu menjadi manis dan akan terlihat berbeda.

4. Klip jepit logam

Aksesoris berikutnya adalah jepit logam. Jenis aksesoris ini biasanya digunakan untuk memperanggun hasil kepangan rambut seseorang. Aksesoris jenis ini biasanya digunakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti pernikahan, syukuran, dan lain moment-moment formal lainnya.

Referensi: https://review.bukalapak.com/beauty/5-gaya-rambut-kepang-yang-tidak-pernah-ketinggalan-zaman-8283

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *