Trik Menggunakan Make Up Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Sering kesal sekali mempunyai wajah yang berminyak, baru saja mandi sudah penuh dengan minyak seperti belum mandi. Hal ini PR sekali untuk para wanita yang akan menggunakan make up tetapi wajahnya bermasalah. Bukan hanya terlihat messy tetapi akan mudah sekali hilang dan tentunya membuat penampilan akan sangat kurang sekali. Nah, untuk mengatasi itu semuanya pasti bukan hanya membutuhkan make up yang berkualitas saja tetapi juga trik agar hasil riasan bisa tahan lebih lama.

 Trik Menggunakan Make Up Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Untuk perempuan yang masih sangat awam dengan kosmetik pasti tidak paham seberapa pentingnya memahami jenis kulit sebelum bermakeup. Karena masalah kulit satu dengan lainnya tentu perlu menggunakan trik bermakeup yang berbeda supaya tetap terlihat menarik. Nah, pada artikel kali ini akan dibagi tips untuk Anda semuanya yang ingin riasan tahan lama meskipun muka berminyak yaitu:

  • Bersihkan wajah dengan tepat.

Sebelum memulai untuk merias Anda tentu harus pastikan terlebih dahulu jika wajah bersih dari kotoran, keringat, ataupun noda yang menempel. Semua itu bisa dilakukan dengan cara membersihkan secara tepat. Gunakan pembersih yang berkualitas, minimal mempunyai 2% asam salisilat. Karena dengan kandungan tersebut akan membantu mengeluarkan minyak dari kulit dan lebih kering.

  • Perhatikan T-zone.

Jangan lupa untuk memperhatikan secara lebih pada bagian T-zone karena umumnya akan lebih banyak bakteri yang menempel. Pastikan pada bagian tersebut sudah bebas dari berbagi keringat, minyak ataupun kulit kering.

  • Pelembab no oil.

Jangan salah, bukan hanya kulit normal yang membutuhkan pelembab tetapi juga untuk kulit berminyak. Pilih produk yang mempunyai kandungan ringan serta tidak bersifat creamy, setelah gunakan biarkan beberapa saat sebelum aplikasi dengan make up yang lain.

  • Utamakan bedak sebelum foundation.

Aplikasikan pertama kali pada wajah adalah bedak secara tipis sebelum menggunakan foundation. Trik ini memang membantu untuk mencegah wajah yang terbebas dari minyak dalam waktu lebih lama. Jadi bedak akan membantu mengisi pori kulit dan mencegah minyak keluar.

  • Matte primer.

Tidak banyak yang menyadari bahwa primer sangat cocok untuk semua jenis kulit tetapi paling bermanfaat untuk jenis kulit berminyak. Pengaplikasian jenis ini akan memberikan tampilan wajah yang lebih sempurna. Gunakan pada area dahi, hidung sampai dengan bagian dagu secara merata. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Itulah kelima tips dasar yang dapat Anda praktekkan untuk mendapatkan make up an yang lebih tahan lama dari pada biasanya. Selain itu Anda juga perlu menghindari penggunaan concealer pada bagian kelopak mata karena akan membuat eyeshadow lebih cepat luntur. Yang paling penting dari semua itu adalah pemilihan alat make up yang tepat. Artinya Anda pilih yang memang direkomendasikan untuk mereka yang bermasalah pada kulit berminyak. Sekian, semoga dapat membantu mengurangi masalah pada riasan Anda.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *