Trik Memilih Baju Muslim untuk Wanita yang Bertubuh Gemuk

Akhir-akhir ini baju muslim memang menjadi sebuah tren fashion tersendiri. Jika dahulu memakai busana muslim dianggap ketinggalan zaman dan tidak modern namun kini anggapan tersebut justru berubah. Selain semakin meningkatkan kesadaran untuk menutup aurat, saat ini tren busana muslim juga semakin berkembang dengan banyaknya model-model busana muslim kekinian terutama untuk para wanita.

Trik Memilih Baju Muslim untuk Wanita yang Bertubuh Gemuk

Dengan demikian kini para muslimah bisa tampil trendy memaki baju muslim tak terkecuali untuk muslimah yang bertubuh gemuk. Namun sebagian dari anda yang memiliki tubuh gemuk mungkin akan merasa kurang percaya diri dan sulit memilih busana muslim yang tepat. selain harus menutupi aurat, busana muslim tersebut harus bisa menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk agar tidak semakin terlihat. Nah, bagi anda yang memiliki tubuh gemuk sebaiknya tak perlu khawatir berikut akan dijelaskan trik memilih busana muslim untuk wanita bertubuh gemuk yang perlu anda ketahui.

  1. Bahan Baju
    Trik memiliki baju muslim untuk wanita bertubuh gemuk yang pertama adalah bahan baju. Bahan baju menjadi pertimbangan yang sangat penting untuk anda perhatikan agar tubuh anda yang gemuk tidak semakin terlihat. Dalam hal ini anda harus memilih bahan baju yang cenderung tipis dan tidak menerawang agar anda bisa bebas bergerak. Selain itu sebaiknya hindari baju dengan bahan yang tebal dan keras yang justru akan membuat tubuh anda terlihat semakin bervolume dan tidak nyaman saat beraktivitas.
  2. Corak atau Motif yang Kecil
    Untuk menyamarkan tubuh yang gemuk, sebaiknya pilih baju dengan corak yang kecil. Sebab baju dengan corak yang kecil akan membantu menyamarkan tubuh gemuk sehingga sebaiknya anda menghindari baju dengan corak yang besar yang justru membuat tubuh menjadi terlihat semakin besar.
  3. Baju Berupa Atasan dan Bawahan
    Agar tubuh gemuk anda semakin tersamarkan sebaiknya pilih baju muslim berupa atasan dan bawahan. Karena baju dengan model ini akan membuat anda terlihat lebih tinggi. Selain itu pilih atasan dengan panjang sepinggul agar kaki anda tampak lebih jenjang.
  4. Motif Vertikal
    Bagi anda yang ingin memakai baju muslim dengan motif garis, sebaiknya pilih baju dengan motif vertikal agar memberikan kesan lebih langsing pada tubuh anda. Hindari memilih baju dengan motif garis horizontal yang justru akan memberikan kesan yang lebih berisi pada tubuh anda.
  5. Celana yang Sesuai
    Jika anda ingin memakai busana muslim dengan paduan celana, sebaiknya hindari celana dengan model pensil atau yang terbuat dari bahan ketat. Sebab hal tersebut akan membuat kaki anda semakin terlihat besar. Sebagai solusinya, anda bisa memilih celana model kulot yang longgar.

Simak juga Model Baju Muslim yang Simple untuk Kuliah dan Kerja

Itulah beberapa trik dalam memilih baju muslim untuk wanita tubuh gemuk yang perlu anda perhatikan. Dengan mempraktikkan trik tersebut, bagi anda yang bertubuh gemuk kini akan terbantu dalam memilih busana muslim yang tepat sehingga anda bisa tampil percaya diri saat memakai busana muslim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *