Trend Terkini Jaket Bomber Jokowi

Trend Terkini Jaket Bomber Jokowi

Bagi yang aktif mengikuti berita seputar dunia politik di televisi, tentunya tahu mengenai trend terkini jaket bomber yang dikenakan Jokowi pada konferensi pers pasca aksi massa 4 November 2016 lalu.

Selain isi pidato Jokowi mengenai aksi 4 November, style fashion yang dikenakan oleh Jokowi ternyata juga menjadi perhatian masyarakat. Bagaimana tidak? Dengan mengenakan jaket tersebut, Jokowi ingin memberikan kesan santai agar masyarakat pun tidak terprovokasi dengan aktor-aktor politik yang menunggangi aksi 4 november tersebut.

Jika pejabat lain yang melakukan konferensi pers, bisa dipastikan akan menggunakan kemeja atau setelan batik, namun berbeda dengan  Jokowi yang memilih untuk mengenakan jaket bomber. Penampilan Jokowi kala itu tentunya menjadi pusat perhatian masyarakat, dengan gaya jaket kekinian serta sedang hitz, Jokowi menjadi presiden yang memahami serta mengikuti trend terkini para generasi muda.

Jaket Bomber berwarna hijau lumut dengan kerah berwarna hitam serta ukuran yang pas di badan Jokowi ini merupakan jaket produksi Zara yang dibanderol dengan harga Rp 899 ribu. Tak tanggung-tanggung kepopuleran Jokowi sebagai presiden pun membuat jaket Zarra ini disebut dengan jaket Jokowi dan diburu oleh banyak orang, tak hanya jaket aslinya di situs Zara saja, namun juga jaket berkualitas KW pun banyak diburu oleh masyarakat.

Bisa dibilang, Jokowi memang salah satu tokoh di Indonesia yang banyak mencetak tren fashion. Sebelum mengenakan jaket bomber Zara, Jokowi juga sudah pernah menggunakan jaket bomber namun beda model saat akan menaiki pesawa perang Shukoi.

Busana dengan nuansa militer serta adanya detail resleting tersebut menjadi simbol keseharian Jokowi yang selalu aktif dan siap menjalankan tugas kapanpun dan dimanapun.

Jika dilihat dari sejarahnya, jaket ini mempunyai nama Flight Jacket yang digunakan oleh para pilot militer. Seiring berjalannya perkembangan zaman, jaket ini juga menjadi simbol kehormatan, petualangan, serta gaya.

Dan jaket Jokowi yang saat ini tengah menjadi tren di Indonesia ternyata merupakan desain musim gugur dan musim dingin tahun 2016-2017 yang juga menjadi tren di dunia.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa pakaian yang dikenakan Jokowi kerap menjadi tren dalam dunia mode di Indonesia. Sebelum booming jaket bomber yang dikenakannya, Jokowi juga pernah melejit dengan tren fashion kemeja kotak-kotak yang dikenakan saat kampanye pilkada dan presiden Indonesia.

Meski sedang menjadi trend terkini di tengah masyarakat. Namun Jokowi tak mau terlalu bangga, Jokowi bahkan menyebut bahwa jaket tersebut bukanlah miliknya, melainkan hanya jaket pinjaman dari salah satu anaknya. Hal ini pun juga menunjukkan, bahwa sebagai presiden, Jokowi juga manusia yang punya perasaan dan memiliki kedekatan dengan anak-anaknya. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *