Trend Terkini di Bidang Fashion

Sudah menjadi sesuatu yang alamiah bahwa setiap hal akan berubah mengikuti pergerakan waktu. Setiap periode atau waktu tertentu biasanya akan ditandai dengan kejadian tertentu atau kecenderungan tertentu dalam berbagai bidang. Termasuk juga dalam bidang fashion. Trend fashion selalu berubah setiap waktu, mengikuti perkembangan zaman dan beragam inovasi yang dilakukan dengan mengandalkan teknologi terbarukan. Gaya berpakaian yang semula mungkin dianggap trend, akan tenggelam ketika muncul trend lainnya yang cukup digandrungi. Trend demi trend akan bergantian menguasai dunia mode, sehingga produsen mode seperti produsen pakaian harus pandai melakukan inovasi untuk menarik perhatian pasar. Sebab masyarakat memang cenderung suka memakai pakaian mengikuti mode terkini dan meninggalkan mode yang sudah ada sebelumnya. Berikut ini akan dibahas mengenai trend terkini di bidang fashion.

Memadukan Lebih dari Dua Jenis Model Fashion

Belakangan ini, sudah menjadi trend dari produsen pakaian yang memadukan lebih dari dua jenis model fashion. Misalnya, memadukan antara kemeja dengan blazer yang kini menjadi kemeja tebal model blazer. Atau munculnya beragam jenis pakaian luaran seperti cardigan yang semula merupakan pengembangan dari jas wanita dan kemeja lengan panjang. Atau memadukan pakaian remaja dengan pakaian dewasa yang akhirnya menjadi model pakaian chic. Beragam inovasi yang merupakan hasil perpaduan dari dua jenis model fashion atau lebih tersebut banyak yang berkembang menjadi trend terkini dalam dunia fashion.

Mengandalkan Sesuatu yang Unik dan Eksotis

Salah satu siasat produsen pakaian untuk menarik perhatian para calon konsumen adalah dengan mengandalkan sesuatu yang unik dan eksotis, seperti misalnya batik atau jenis-jenis kain tradisional lainnya. Batik atau kain ulos, misalnya, kini banyak dijadikan sebagai corak pakaian modern, sehingga memberikan kesan klasik dan eksotis.

Mengandalkan Teknologi Terbaru

Perkembangan teknologi membawa perubahan mendasar dalam hal produksi berbagai jenis pakaian terbaru, misalnya dalam hal memberi motif pakaian. Jika dahulu dilakukan secara manual, misalnya dilukis tangan atau disablon, saat ini bisa mengandalkan teknologi printing pada kain. Selain lebih praktis dan mudah, gambar dan motif yang dihasilkan pun lebih beragam dan lebih kaya, sehingga tidak heran jika belakangan ini banyak bermunculan pakaian dengan motif yang unik. Bahkan tidak sedikit motif atau corak pakaian yang dibuat tiga dimensi.

Mengandalkan Bahan Handmade

Ketika teknologi di bidang fashion semakin baju, tidak sedikit produsen yang anti mainstream dengan memproduksi berbagai jenis pakaian yang diproduksi dengan mengandalkan kerajinan tangan atau handmade, misalnya model rajutan. Pakaian yang handmade bahkan lebih diminati karena memberikan kesan yang berbeda dan membuat penampilan seseorang terkesan berbeda dengan kebanyakan orang lainnya. Tidak heran jika pakaian yang bahannya mengandalkan bahan handmade mampu menarik sebagian pangsa pasar dan berkembang menjadi trend terkini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *