Trend Terkini Aksesoris Untuk Busana Muslim Wanita

Trend Terkini Aksesoris Untuk Busana Muslim Wanita

Pakaian muslim saat ini menjadi trand fashion yang banyak pilihan model, desain dan warna. Menggunakan busana muslim tidak membuat wanita muslimah terlihat kaku dan kampungan, malah sebaliknya menjadi terlihat anggun. Trend terkini busana muslim diikuti dengan banyaknya aksesoris yang mendukung penampilan berbusana muslim terlihat lebih mewah.

Fungsi Aksesoris Kerudung Dan Busana Muslim

Memberikan aksen aksesoris pada kerudung dan busana muslim sudah umum dilakukan oleh wanita muslim dan menjadi trend terkini. Bagian kerudung dipilih karena merupakan bagian yang menonjol dan yang paling mudah diberi sentuhan unik, misalnya dengan menggunakan bross, bando kerudung dsb.

Terkadang ada wanita berkerudung yang menggunakan aksesoris yang terlalu berlebihan, sehingga membuat penampilan terlihat aneh dan tidak elegant. Selain itu ada juga yang menggunakan aksesoris dengan warna yang tidak sesuai dengan kerudung yang digunakan. Memilih aksesoris untuk kerudung dan busana muslim memang susah-susah mudah. Karena jika salah memilih malah membuat penampilan terlihat aneh.

Berikut ini tips memilih aksesoris busana muslim dan kerudung yang bisa Anda jadikan pedoman:

Warna Aksesoris

Pemilihan warna aksesoris menjadi faktor penting, jika perpaduan warna serasi dan selaras maka hasilnya akan lebih enak dipandang. Pada dasarnya warna aksesoris dan kerudung terlihat menarik jika warnanya kontras. Jika warna keduanya sama bisa menutupi kesan elegant aksesoris tersebut.

Tema Pakaian

Menggunakan aksesoris akan terlihat lebih manarik dan cantik jika sesuai dengan tema busana yang digunakan. Jika tidak sesuai, bisa membuat penampilan terlihat aneh. Sebaiknya gunakan aksesoris secukupnya, jangan terlal berlebihan apalagi jika busana yang Anda gunakan memiliki banyak motif.

Corak Jilbab

Penggunaan aksesoris pada jilbab harus mempertimbangkan corak pada jilbab. Jika jilbab yang digunakan polos, sebaiknya gunakan aksesoris yang aksennya beragam atau sedikit ramai. Namun, jika Anda menggunakan jilbab yang memiliki motif sebaiknya pilih aksesoris yang sederhana dan simple.

Model Atau Bentuk Jilbab

Sekarang ini sudah banyak model jilbab, mulai dari jilbab yang modelnya simple hingga yang rumit. Dari sekian banyak model jilbab diikuti juga dengan banyaknya pilihan asesoris yang bisa disesuaikan dengan model jilbab yang Anda gunakan.

Tempat Dan Waktu

Tips terakhir memilih aksesoris untuk jilbab dan busana muslim yang tepat adalah dengan menyesuaikan tempat dan waktu. Misalnya: jika Anda menggunakan aksesoris untuk kuliah bisa gunakan aksesoris kalung atau bross yang disematkan di jilbab dengan model aksesoris yang sederhana.

Berbeda jika akan menghadiri acara pesta, Anda bisa menggunakan trend terkini aksesoris busana muslim yang bahannya membuat penampilan terlihat lebih elegant. Misalnya: kalung, anting jilbab, bross bunga yang ukurannya agak besar atau sedang disematkan di kerudung dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *