Trend Gaya Rambut Pria Masa Kini yang Harus Anda Ketahui Agar Tidak Ketinggalan Jaman

Rambut merupakan bagian dari tubuh manusia yang letaknya di bagian paling atas dari kepala. Letak rambut yang strategis ini membuatnya banyak dilihat oleh orang lain yang mengakibatkan kerapiannya selalu dijaga untuk menjaga penampilan. Meski pria tak seekstrim para wanita untuk masalah penampilan, namun untuk gaya rambut, mereka cukup memperhatikan trend dengan menggunakan tatanan sesuai trend gaya rambut masa kini. Jika Anda adalah salah satu pria yang juga memperhatikan tatanan rambut Anda agar tak ketinggalan jaman, maka berikut ini adalah beberapa gaya rambut yang bisa diterapkan.

Tatanan gaya rambut pria masa kini lebih kepada tatanan rambut yang mudah dirapikan namun tetap terlihat semi formal atau casual sehingga cocok untuk berbagai suasana dan iklim. Jaman sekarang tatanan rambut sudah mengkombinasikan beberapa potongan seperti bros pendek untuk bagian samping dan rambut yang lebih panjang untuk bagian atasnya. Potongan seperti itu sering disebut dengan gaya party on top yang sudah banyak digunakan oleh para remaja dan dewasa. Untuk Anda yang memiliki rambut lebih panjang, namun sedikit gerah, maka bagian sisi bawah bisa dibuat bros tanpa mengurangi panjang rambut bagian atas agar tetap terlihat sedikit panjang namun segar.

Trend gaya rambut yang lain adalah front fringe. Tatanan rambut ini cukup disukai untuk mereka yang berambut pendek dan tak menyukai rambut plontos atau bros. Pastikan bagian depan memiliki rambut yang lebih panjang dan bagian samping serta belakang dengan rambut yang lebih pendek. Jatuhkan rambut bagian depan ke dahi hingga Anda seperti memiliki sedikit poni. Tampilan ini akan membuat Anda terlihat segar dan lebih muda.

Bagi mereka yang menyukai tampilan rambut curly, bisa memanjangkan sedikit rambutnya kemudian menggunakan wax untuk membantu menata rambut. Penataannya bisa disesuaikan dengan selera misalnya dengan gaya rambut bangun tidur. Atau Anda juga bisa mengurai rambut curly Anda agar terlihat lebih maskulin asalkan panjang rambut tak melebihi bahu. Menumbuhkan sedikit jambang bisa menjadi paduan yang pas untuk gaya rambut yang maskulin.

Selain menggunakan trend gaya rambut, jika Anda ingin terlihat trendy, bisa juga dengan memberikan warn pada rambut Anda. Saat ini penggunaan warna abu-abu atau putih masih menjadi trend terutama di kota besar. Namun Anda betul-betul harus menjaga penampilan agar sesuai dengan warna rambut. Penggunaan wax sebagai bahan aksesoris tambahan untuk menata rambut juga wajib dimiliki apalagi jika Anda memiliki tatanan rambut model curly atau panjang di bagian tertentu saja. Dengan wax, tatanan rambut akan lebih awet meski terkena terpaan angin atau cuaca yang kurang bersahabat. Yang paling penting adalah menyesuaikan gaya rambut dengan bentuk wajah dan kepribadian agar terlihat pas dan sesuai dengan diri Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *