Trend Gaya Rambut Potongan Pendek

Trend Gaya Rambut Potongan Pendek

Potongan rambut pendek mulai banyak diminati oleh perempuan urban. Gaya yang simpel dan low maintenance jadi salah satu alasan kenapa gaya rambut pendek jadi favorit para wanita. Walaupun punya rambut pendek, bukan berarti gaya rambut kita jadi monoton. Di tahun ini, ada cukup banyak trend gaya rambut wanita yang bisa kita jadikan referensi untuk memotong sesuai trend rambut pendek wanita 2017.

Ini dia trend gaya rambut potongan pendek yang banyak di sukai para wanita.

  • Sideswept Bangs

Trend rambut wanita 2017 yang pertama adalah rambut dengan gaya sideswept bangs. Poni menyamping yang ditata dengan teknik wrap dry akan jadi favorit banyak wanita yang ingin punya penampilan baru tapi tidak mau mengubah penampilan secara ekstrim. Sideswept bangs biasanya punya panjang yang melebihi posisi mata. Tapi dengan teknik wrap dry, poni dibuat seakan-akan punya ukuran pendek di bawah alis. Teknik wrap dry bisa kita lakukan ketika mengeringkan rambut memakai hair dryer dan sisir paddle. Pertama, tarik poni ke bawah lalu arahkan ke kiri. Kemudian tarik poni ke bawah dan arahkan ke kanan. Selanjutnya tarik poni ke belakang, lalu tarik poni ke depan. Dengan teknik ini, sideswept bangs kita akan melengkung dan terlihat lebih pendek dari pada ukuran yang sebenarnya.

  • Blunt Bob

Blunt bob adalah potongan rambut pendek yang tajam dan sangat lurus. Potongan rambut blunt bob bisa membuat kita terlihat jauh lebih muda dari usia kita sebenarnya. Blunt bob paling cocok untuk kita yang mempunyai rambut yang tipis. Tapi bukan berarti rambut model ini tidak bisa diterapkan di rambut tebal. Apabila kamu punya rambut yang tebal atau keriting, tipiskan bagian ujung rambut untuk memberi tekstur dan menghindari rambut jadi terlalu mengembang.

  • Spiky Pixie

Trend rambut pendek wanita 2017 selanjutnya adalah spiky pixie. Potongan rambut ini sangat cocok untuk wanita yang tidak suka ribet dengan urusan rambut, tapi bisa tetap mendapatkan penampilan keren dalam waktu singkat. Seperti yang kita tahu, rambut pixie adalah gaya rambut super pendek yang memangkas rambut sehingga terlihat boyish. Dengan model spiky pixie, rambut kita akan dibuat lebih bertekstur. Pada bagian ujung, rambut akan dipotong dengan teknik point cut sehingga memberi kesan runcing yang sangat modern.

  • Slicked Back

Gaya rambut slicked back akan jadi trend di tahun 2017. Gaya rambut ini bisa jadi penyelamat ketika kita tidak sempat keramas dan tidak punya cukup waktu untuk menata rambut. Cukup basahkan rambut, lalu beri gel dan sisir semua rambut ke arah belakang. Kalau kita tidak mau penampilan jadi terlalu sleek, cukup acak-acak sebagian rambut di bagian atas dan penampilan kita pun akan langsung terlihat messy.

  • Edgy Pixie

Edgy pixie adalah gaya rambut yang cocok untuk wanita karir yang ingin memberi kesan glam sekaligus powerful. Pada potongan rambut edgy pixie, rambut kita akan dipotong dengan teknik undercut untuk memangkas rambut di bagian samping. Sementara untuk bagian tengah, rambut akan dibiarkan cukup panjang sehingga kita bisa mengaturnya sesuai keinginan. Untuk mengatur rambut edgy pixie, kita cukup memberi sedikit gel dan menyisirnya dengan tangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *