Trend Fashion Hijab yang dapat Membuat Anda Terlihat Lebih Fashionable

Indonesia adalah suatu negara yang dimana penduduknya lebih banyak beragama Islam dan dimana para masyarakatnya menjunjung tinggi nilai Agama tersebut, salah satunya adalah seorang wanita yang diharuskan menutupi auratnya dan memakai hijab. Namun jika dilihat dari segi fashion, hijab sendiri tidak mudah untuk dibuat menjadi sesuatu yang mengikuti zaman. Namun saat ini, fashion hijab pun sudah berkembang pesat dan para muslimah di Indonesia pun tidak perlu khawatir tidak terlihat modis karena sekarang sudah banyak desainer dan penata busana yang ahli dalam merancang hijab serta memberikan tutorial-tutorial di media sosial agar para wanita dapat menggunakannya dan masih tampil dengan modis.

Berikut adalah beberapa jenis trend fashion hijab yang kerap kita jumpai di masyarakat Indonesia yang dapat membuat pemakainya tetap terlihat modis dan elegan.

  • Pashmina

Hijab ini terbuat dari bahan kain sifon yang sangat lembut serta halus jika tersentuh kulit dan kain ini akan dengan mudah dibentuk-bentuk atau diatur sesuai dengan keinginan si pemakainya. Karena teksturnya yang lembut, hijab ini dapat digunakan untuk acara apa pun dan kapan pun Anda dapat menggunakannya dengan nyaman. Pashmina ini awalnya hanyalah sebuah scraf namun juga dapat dibuat seperti hijab. Motif yang sedang disukai oleh muslimah saat ini adalah yang polos, etnik, dan yang menyerupai seperti batik.

  • Satin Shawl

Satin shawl adalah salah satu bahan yang digunakan untuk membuat hijab. Dengan bahannya yang terlihat mengkilap atau metalic, maka akan memberikan kesan elegan dan terlihat mewah bagi yang menggunakannya. Karena itu, jenis ini lebih banyak digunakan ketika menghadiri pesta dan acara formal. Namun karena teksturnya yang agak licin ini membuatnya sedikit sulit saat ingin membuat bentuk lain dan sedikit sulit diatur. Namun hal itu tidak mengurangi jumlah peminatnya karena hanya dipakai dengan cara simple pun tetap akan terlihat elegan.

  • Chiffon Bermotif

Bahan yang satu ini juga sangat diminati oleh para muslimah Indonesia karena bahannya yang halus dan tipis sehingga sangat cocok untuk digunakan di Indonesia yang cuacanya cenderung selalu panas. Selain itu, jenis ini menggunakan berbagai macam motif dan corak untuk membuatnya tambah cantik. Jika Anda suka memakai baju yang polos, untuk mengisi kekosongannya, lebih dianjurkan untuk memakai jenis ini dan Anda pun akan terlihat lebih ceria dan terang.

  • Maroko

Jenis ini memang didesain lebih simple dari yang lainnya. Maroko ini adalah hijab yang tidak mempunyai motif, corak mau pun gambar di dalamnya. Fashion hijab yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berpenampilan casual dan tampil simple. Selain itu, jika dipadukan dengan pakaian yang berwarna senada, maka Anda pun akan terlihat lebih anggun dan cantik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *