Tren Terkini Topi Pria

Siapa bilang hanya wanita yang boleh tampil menawan dengan aksesori kekinian? Tak hanya wanita, pria pun bisa tampil mempesona dengan aksesori terkini seperti topi. Ada beberapa tren terkini topi pria yang bisa dijadikan referensi atau inspirasi bagi para pria, beberapa jenis topi tersebut adalah:

Topi Bisbol

Topi bisbol atau baseball cap memang menjadi jenis topi yang tak pernah ketinggalan zaman. Topi ini memang cocok untuk digunakan dalam segala acara dan suasana, seperti ketika jalan—jalan, travelling, menonton olahraga, dan berbagai kegiatan lainnya. Jenis topi ini juga cocok dipadukan dengan beragam jenis pakaian, dari jaket, kemaja, kaos, hingga suit. Yang paling penting dalam penggunaan topi bisbol ini adalah dengan menyesuaikan warna dengan outfit yang dikenakan. Jika ingin netral dan topi bisa dikenakan dengan beragam baju, bisa memilih topi berwarna hitam, navy, atau hija tua. Untuk topi bisbol saat ini yang sedang tren adalah topi bisbol dengan tulisan-tulisan unik pada muka topi yang bisa dipesan. Tulisan ini biasanya hanya terdiri dari 1 hingga 3 kata saja dengan ukuran font cukup besar sehingga mudah dibaca.

Fedora

Fedora adalah topi dengan gaya stylish yang tak hanya cocok digunakan oleh wanita, namun juga cocok digunakan pria. Pada bagian crownnya mempunyai lingkaran pita. Pada film tahun 1920-1930-an, topi jenis ini banyak digunakan oleh mafia-mafia Amerika Serikat. Fedora ini menjadi tren terkini yang sangat cocok dipadupadankan dengan kemeja atau blazer untuk menampilkan gaya yang keren dan chic. Pilih Fedora warna hitam atau abu-abu sehingga cocok digunakan dalam beragam penampilan.

Beanie

Topi pria ini biasanya dibuat dari bahan rajut sehingga cocok dipakai ketika udara dingin. Misalnya saat sedang travelling, kemah, atau mendaki gunung. Topi ini biasa disebut juga dengan kupluk.

Bowler atau Derbi

Topi pria ini memiliki kontur yang kaku, sedangkan untuk brimnya memiliki ukuran yang sempit dan bisa ditekuk ke bagian atas. Dulu pada abad ke-19, topi ini sempat populer, dan kini kembali populer lagi. Topi ini cocok dikenakan oleh orang dengan wajah oval atau tirus sehingga dapat membentuk wajah lebih bulat.

Boater Hat

Ingin tampil dengan gaya vintage atau klasik, maa bisa coba jenis topi boater hat yang terbuat dari bahan jerami kaku. Pada bagian pinggirannya datar dan memiliki lebar yang sama. Topi ini cocok digunakan oleh orang dengan wajah persegi sehingga mengurangi ketegasan pada rahang. Topi ini cocok dipadukan dengan blazer atau suit.

Beberapa pilihan topi di atas memang menjadi tren terkini dan dapat membuat penampilan semakin menarik, namun yang perlu diingat adalah dalam menggunakan topi tak hanya harus mengikuti tren, namun harus disesuaikan dengan kenyamanan serta bentuk wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *