Tips Tampil Keren dengan Model Batik Terbaru

Tips Tampil Keren dengan Model Batik Terbaru

Perkembangan zaman dan juga arus globalisasi membuat para wanita tidak dapat lepas dari dunia fashion. Fashion memang kerap kali menjadi santapan utama bagi wanita. Mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki semuanya diperhatikan. Memang, semua yang dikatakan benar, kalian adalah apa yang kalian kenakan. Fashion telah menjadi salah satu ciri khas dan kepribadian seseorang. Model batik terbaru juga sudah menjadi ikon budaya dan fashion.

 

Hal ini tak terjadi pada diri kita saja, namun pada bangsa dan Negara kita Indonesia. Indonesia memiliki beragam hasil dan kekayaan alam. Begitu pula kerajinan tangannya. Tak hanya itu, Indonesia juga memiliki busana yang dihasilkan dan ketika kita memakainya, itulah cirri khas dari bangsa Indonesia. Betul sekali, batik merupakan kepribadian dan juga jantung hati dari bangsa ini. Pakaian batik kerap kali dikenakan pada acara-acara nasionalisme.

 

Namun, kini tak lagi. Batik tidak hanya monoton dengan acara-acara formal dan nasionalisme saja. Batik merupakan salah model busana terbaru yang banyak dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Dapat digunakan ke kantor, ke kampus atau aktivitas sehari-hari lainnya. Seiring perkembangan zaman ternyata banyak sekali memunculkan model batik terbaru yang sekarang dapat digunakan untuk aktivitas sehari-harinya. Tentu saja ini akan menambah style atau model fashion yang Anda miliki bukan.

Penampilanmu_Model Batik Terbaru

Namun, terkadang yang menjadi kekhawatiran para pencinta fashion dalam menggunakan batik adalah terlihat kuno. Benar, walau banyak model batiktetap saja hal ini merupakan hal baru untuk mix and match pakaian yang Anda miliki dengan batik. Tapi, tak perlu khawatir, berikut ini tips yang Anda perlukan untuk berbusana dengan batik pada acara sehari-hari atau acara spesial yang harus anda kunjungi.

 

  1. Blues atau atasan, Banyak sekali blues dan atasan batik modern yang sangat bagus jika dikenakan. Batik memang memiliki mood atau motif juga nuansa yang sangat bervariasi. Pilihan nya sangat banyak, anda bisa memilih atasan yang bernuansa glamour untuk acara yang spesial atau bernuansa santai untuk aktivitas sehari-hari. Atasan ini juga bisa di padu padankan dengan berbagai macam gaya. Bisa dipadukan dengan rok span untuk acara formal atau juga celana jeans untuk aktivitas anda.
  2. Dress, Batik juga tak hanya berpaku pada atasan saja. Sekarang batik juga muncul pada potongan dress. Tips untuk pemakai dress ini adalah utamakan kenyamanan. Pilih potongan dress batik yang tidak terlalu pendek. Usahakan dress memiliki potongan yang sesuai dengan lekuk tubuh anda, sehingga ketika Anda memakainya, Anda dapat terlihat elegan dan tampil dengan manis dengan dress batik yang dikenakan.
  3. Rok tau bawahan, Tak hanya atasan, batik juga ada dalam rupa rok yang manis. Ini juga dapat menghiasi busana anda yang dibalut dengan batik. Rok batik ternyata juga ada bermacam-macam motif, contohnya pencil skirt, peplum skirt dan lain-lain. Untuk rok batik bisa juga di padukan dengan atasan polos berwarna netral atau monochrome seperti hitam, putih atau abu-abu.

 

Ya, sekarang tak perlu ragu lagi bukan? Banyak sekali model dan macam-macam style batik yang bisa anda gunakan. Tak perlu lagi khawatir dengan berbagai alasan bahwa batik adalah kuno dan ketinggalan zaman.

 

Banyaknya model batik terbaru yang bisa Anda kenakan dalam acara juga berbagai macam aktivitas spesial. Selamat mencoba untuk memadu padankan gaya fashion dan berbusana dengan batik-batik yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *