Tips Tampil Elegan dengan Cardigan

Setiap wanita ingin agar selalu tampil menarik dalam berbagai kesempatan. Banyak cara yang ditempuh para wanita agar penampilannya dapat menjadi perhatian, salah satunya adalah dengan memilih jenis pakaian tertentu. Memilih jenis pakaian yang tepat dan disesuaikan dengan bentuk tubuh atau postur memang akan dapat menunjang penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Banyak sekali item fashion yang dapat dijadikan pilihan bagi para wanita untuk menunjang penampilannya. Salah satu jenis item fashion terbaru yang sedang ngehits di pasaran adalah cardigan. Cardigan merupakan jenis pakaian luaran dengan bahan yang jauh lebih tipis dari jaket sehingga pakaian ini sangat nyaman dipakai sebab tidak akan membuat gerah dan tidak akan memberatkan karena bobotnya yang cukup ringan. Berikut ini akan dibahas beberapa tips tampil elegan dengan cardigan.

  1. Dipadukan dengan Kaos

Cardigan umumnya didesain dengan lengan panjang. Sementara untuk panjang bawahnya dibuat bermacam-macam, ada yang hanya seukuran pinggang, ada pula yang panjangnya mencapai lutut. Cardigan sangat cocok dipadukan dengan kaos dan celana jeans. Pilihlah kaos satu warna dominan tanpa banyak motif atau corak. Padukanlah dengan cardigan berwarna kalem seperti cokelat muda atau salem. Untuk bawahan, bisa mengenakan celana blue jeans. Jika ingin dipadukan dengan kaos dan jeans, pilihlah cardigan yang panjangnya mencapai atas lutut. Agar penampilan lebih elegan, pakailah ikat pinggang kait atau ikat pinggang kepang agar badan terlihat lebih ramping. Ikat pinggang akan berfungsi sebagai aksesoris tambahan yang akan mempermanis penampilan. Hindari pemakaian bros di bagian perut atau dada karena akan membuat penampilan menjadi aneh.

  1. Dipadukan dengan Kemeja

Jika ingin tampil elegan di momen formal, cardigan bisa dipadukan dengan kemeja lengan pendek. Pilihlah kemeja yang warnanya lebih gelap dibandingkan dengan cardigan yang dipilih. Untuk bawahan, hindari memakai rok pendek sebab cardigan tidak cocok dipadukan dengan rok pendek. Memakai rok panjang atau celana bahan panjang akan lebih cocok. Untuk wanita muslimah, cardigan dan kemeja bisa dipadukan dengan rok panjang dengan warna senada dengan kemeja yang dipakai. Sementara untuk jilbab atau hijab, memakai hijab dengan warna senada dengan warna cardigan juga harus dihindari. Carilah hijab dengan warna yang lebih muda atau lebih tua dibandingkan dengan warna cardigan. Jangan mengenakan bawahan yang warnanya sama dengan cardigan, sebab akan membuat penampilan terlihat flat dan terlalu datar, bahkan terkesan aneh.

  1. Dipadukan dengan Tanktop

Jika ingin tampil lebih santai, cardigan bisa dipadukan dengan dalaman model tanktop. Jika ingin memadukan cardigan dengan tangtop, pilihlah tangtop dengan warna yang gelap, sementara cardigannya pilih yang warna muda seperi putih atau salem. Padukanlah tangtop dan cardigan dengan celana model balon. Selain memberikan kesan seksi, memakai cardigan yang dipadukan dengan tangtop dan celana balon akan membuat wanita tampil elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *