Tips Tampil dengan Fashion Hijab Casual Agar Tidak Terlihat Tua

 

Jumlah wanita yang memutuskan untuk mengenakan hijab di dalam negeri kian lama memang kian bertambah jadi semakin tinggi, hal ini jugalah yang membuat fashion di dalam negeri juga mengalami peningkatan yang lebih signifikan dibandingkan dengan gaya fashion yang lainnya, baik itu untuk anak muda sampai dengan orang dewasa. Tak ada yang membatasi tampil lebih trendy dengan mengandalkan hijab ini. Cukup bosan dengan penampilan yang syar’i sehingga kurang aktif atau bebas bergerak, maka Anda harus mencoba fashion hijab casual.

Model yang satu ini lebih banyak ditujukan untuk anak muda, khususnya mereka yang memang lebih aktif dibandingkan dengan orang dewasa. Ingin selalu tampil berhijab namun dengan gaya yang casual sesuai dengan usia, sehingga tidak terlihat tua. Sebenarnya hal ini tidak sulit dilakukan, tinggal pintar-pintar diri sendiri untuk pilah-pilih dan juga memadukan antara satu model dengan model lainnya agar mendapatkan look lebih casual.

 Tips Tampil dengan Fashion Hijab Casual Agar Tidak Terlihat Tua

Berikut ini diantara beberapa cara mudahnya yang bisa Anda coba untuk tampilan fashion hijab casual, yaitu: 

  1. Hindari model busana yang tampil sparkles atau bling-bling, tampilan yang satu ini hanya akan membuat Anda tampak berlebihan dan memberikan kesan yang lebih tua, dibandingkan untuk kegiatan sehari-hari lebih cocok dipakai untuk acara-acara penting layaknya pesta, jadi bagi anak muda harus dihindari.
  2. Tak perlu takut untuk tabrak warna, asalkan masih ada satu warna yang menjadi penghubung atau benang merahnya, kebanyakan anak muda memiliki kecenderungan takut dengan warna-warna mencolok yang ditabrakannya, padahal sebenarnya inilah esensi utama dari fashion, yaitu gaya. Justru dengan tampilan monoton akan memberikan kesan kurang menarik.
  3. Berpadu dengan sneakers, tampilan casual tak akan lengkap tanpa ditambah dengan item fashion yang satu ini, yaitu sneakers, jenis sepatu yang bisa melengkapi aktivitas jadi semakin nyaman dan juga menjadi kian gaya.
  4. Coba model busana kombinasi, dibandingkan dengan model pakaian satu bentuk, seperti diantaranya tunik atau busana muslim gamis, tampilan casual lebih cocok dengan padu padan busana lebih dari satu, contohnya adalah inner dengan blazer atau sejenisnya, hal inilah yang memberikan kesan lebih gaya dan kekinian sesuai usianya.
  5. Hindari yang polosan, lebih baik cari yang bermotif, motif ini juga akan memberikan kesan yang lebih muda, misalnya adalah motif garis-garis atau monocrom.

 Baca juga https://penampilanmu.com/

Setidaknya itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa tampil dengan fashion hijab casual, pilihan busana dan cara pakainya memang sangat mempengaruhi penampilan Anda. Satu hal penting lainnya yang tetap harus diperhatikan, meskipun tampil casual namun pastikan gaya berhijab tidak menyalahi syariat Islam, jadi tidak asal menutup rambut saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *