Tips Tampil Cantik dengan Kacamata

Tips Tampil Cantik dengan Kacamata

Perempuan yang menggunakan kacamata seringkali tampil tak percaya diri, hal ini karena banyak orang menganggap bahwa perempuan berkacamata terlihat serius, kutu buku, dan tidak menarik. Padahal, perempuan pun sebenarnya bisa tampil cantik dan menarik saat menggunakan kacamata dengan mengikuti tips berikut ini:

  1. Sesuaikan Bingkai Kacamata dengan Bentuk Wajah

Agar kacamata tidak mengurangi kecantikan wajah, maka harus dipilih kacamata yang tepat serta sesuai dengan bentuk wajah. Misalnya, apabila mempunyai wajah bulat, sebaiknya memilih bingkai kacamata dengan bentuk oval atau persegi, bentuk ini bisa menyamarkan wajah agar tidak semakin terlihat bulat.  

Kemudian bagi pemilik wajah persegi, bisa menggunakan frame kacamata lengkung sehingga bisa menyamarkan bentuk wajah. Sedangkan untuk pemilik wajah oval, bisa menggunakan segala jenis bingkai kacamata.   

  1. Materi Bingkai yang Tepat

Materi bingkai kacamata ternyata juga berpengaruh terhadap tampilan. Apabila mempunyai wajah yang sempit, sebaiknya pilih bingkai yang berbahan ringan sehingga wajah tidak penuh. Namun, bisa wajah berukuran lebar, maka pilih bingkai yang padat serta tebal, karena bingkai yang tipis akan membuat wajah tenggelam.

  1. Sesuaikan Warna Bingkai dengan Warna Kulit

Sesuaikan warna bingkai dengan warna kulit. Jangan memilih warna bingkai yang terlalu kontras dengan warna kulit. Misalnya, apabila memiliki kulit berwarna pucat maka harus dihindari penggunakan kacamata berbingkai gelap. Pilih bingkai dengan warna transparan atau abu-abu.

Tapi jika kulit berwarna putih, bisa pilih warna yang terang seperti biru dan merah. Sedangkan jika mempunyai warna kulit yang cokelat, maka pilih bingkai berwarna natural.

Baca juga: Tips Tampil Cantik ala Aura Kasih

  1. Sesuaikan Ketebalan Eyeliner

Penggunaan eyeliner juga bisa semakin mempercantik tampilan saat berkacamata. Namun ketebalan eyeliner pun harus disesuaikan dengan ketebalan kacamata. Apabila menggunakan frame kacamata yang tebal, maka sebaiknya eyeliner pun juga tebal. Sedangkan jika frame kacamata tipis, maka sebaiknya eyeliner yang digunakan juga tipis. Hal ini sangat penting, karena eyeliner juga berpengaruh terhadap tampilan saat menggunakan kacamata.

  1. Gunakan Maskara

Agar tampil cantik saat menggunakan kacamata, tak ada salahnya untuk menggunakan maskara agar bulu mata lebih lentik dan menarik. Pastikan agar maskara kering sempurna sehingga mengurangi noda hitam maskara pada kacamata. Agar hasil lebih maksimal, maka gunakan penjepit bulu mata agar lebih lentik.

  1. Gunakan Riasan Mata

Riasan mata seperti menggambar alis akan menyempurnakan penampilan saat berkacamata. Alis yang rendah akan tertutup oleh frame kacamata, bahkan sebagian besar alis akan tertutupi oleh kacamaya, apalagi jika kacamata yang digunakan berbingkai besar. Menggambar alis sedikit lebih tinggi dari biasanya akan membuat penampilan terlihat lebih cantik.

Selain menggambar alis, menambahkan blush on juga akan membuat daerah sekitar bingkai kacamata terlihat lebih menarik dan segar. Tampil cantik menggunakan riasan mata akan menyempurnakan riasan dan akan memberikan kesan tatapan yang lebih tajam meski mengenakan kacamata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *