Tips Tampil Anggun dan Cantik Menggunakan Baju Kebaya

Baju kebaya yang terkesan modern sekarang ini terus menerus mengalami inovasi sehingga menjadi semakin trendi. Kebaya dipergunakan di berbagai macam acara formal, apalagi untuk moment yang penting seperti lamaran. Momentum seperti ini pasti akan sangat pas jika Anda menggunakan kebaya yang cantik. Desain kebaya sekarang ini sudah begitu jauh mengalami inovasi. Jika dibandingkan dengan kebaya dulu. Sehingga jauhnya pikiran bila mengenakan kebaya akan terkesan kuno. Perkembangan dari pakaian ini juga membuat Anda menggunakannya tidak hanya untuk acara formal saja, namun bisa digunakan pada acara semi formal.

Kebaya bisa membuat Anda menjadi tampil menawan, anggun dan menarik. Jika dipadukan dengan tepat serta tidak berlebihan. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat mengenakan kebaya, antara lain:

  • Menyesuaikannya dengan aksesoris. Kebaya dengan desain sederhana lebih baik tidak Anda tampilkan dengan aksesoris sederhana, lebih baik Anda memberikan sedikit kesan elegan saat mengenakan kebaya jenis ini,
  • Hindari menggunakan aksesoris secara berlebihan. Hindari menggunakan aksesoris secara berlebihan. Walaupun kebaya terlihat sederhana, Anda tidak perlu menggunakan aksesoris berlebihan, cukup kenakan kebaya yang simpel serta fokus di satu titik,
  • Pilih sesuai dengan warna kulit Anda. Pemilihan kebaya yang cocok sesuai dengan warna kulit bisa membuat kulit terlihat cerah.

Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, Anda bisa memilih kebaya yang pas di tubuh. Jangan mengenakan kebaya yang longgar karena akan membuat Anda terlihat menjadi semakin gemuk. Begitu pun dengan baju kebaya sempit, Anda bisa kurang nyaman ketika mengenakannya. Ana dapat memilih kebaya yang berlengan pendek atau panjang, keduanya tidak menjadi masalah asalkan tetap bisa menunjang penampilan Anda dengan baik. untuk kebaya yang memiliki lengan pendek, pastikan lengan tidak sempit dan ketat.

Jika Anda ingin cantik mengenakan kebaya seperti kutu baru, kebaya jenis ini lebih cocok digunakan pada situasi formal. Contohnya seperti menghadiri acara pernikahan, lamaran hingga berbagai acara formal yang lain. Warna yang Anda pilih bisa seperti warna-warna cerah, sehingga akan memberi kesan yang ceria serta anggun. Cari atasan yang memiliki bahan satin karena efek mengkilap bisa menambah kecantikan Anda. Untuk Anda yang berhijab, pilih kebaya kutu baru yang dapat menutupi lekuk tubuh.

Bagaimana dengan kebaya tenun? Jangan salah, sekarang ini terdapat baju kebaya, Anda akan menjadi semakin cantik dan terlihat berwarna. Anda bisa memilih celana berpotongan midi. Walaupun terkesan modern, namun kesan seperti etnik masih sangat kuat. Harus diperhatikan untuk pakaian yang memiliki bahan dasar tenun ikat harus lebih pandai dalam memilih warna. Anda bisa mempertimbangkan warna kulit sebelum pemilihan kebaya. Jadi, tidak ragu lagi dalam mengenakan kebaya bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *