Tips Mudah Memilih Sepatu Flat yang Nyaman Dikenakan

Tampil nyaman dan cantik menggunakan sepatu yang tepat tentunya menjadi keinginan setiap wanita, hanya saja sangat sulit menemukan jenis sepatu yang selain dapat menunjang tampilan Anda juga nyaman saat digunakan, apalagi bagi mereka yang menggemari jenis hak tinggi, hanya dalam beberapa waktu pemakaian saja beberapa gejala kesehatan sudah mulai terasa di tubuh, kaki sering pegal hingga gangguan di bagian pundak. Tak heran jika banyak diantara wanita yang lebih senang mengenakan sepatu flat.

Koleksi jenis sepatu yang semacam ini memang lebih cocok untuk kebutuhan kuliah atau sekedar jalan-jalan bersama tema dibandingkan dengan kebutuhan formal. Modelnya cukup banyak dan juga sangat nyaman untuk digunakan, inilah alasan utama bagi kaum hawa untuk lebih banyak mengoleksi dibandingkan jenis sepatu yang lainnya. lalu bagaimana dengan Anda sendiri. Sebenarnya tak hanya jenis hak tinggi pemilihan sepatu tanpa hak yang salah sekalipun rentan sekali membuat kaki menjadi sakit bahkan lecet.

Sama halnya dengan sepatu flat ini, beberapa diantara wanita mungkin kurang nyaman menggunakannya untuk jalan-jalan keluar rumah terlalu lama karena di bagian belakang kaki selalu sakit dan lecet. Hal ini memang sering terjadi bagi Anda yang salah dalam pemilihannya, agar tak salah dalam memilih model sepatu tanpa hak tersebut berikut ini ada sedikit tips yang dapat Anda gunakan, diantaranya adalah: 

Baca juga: Tips Fashion Saat Membeli Sepatu

  1. Kenali bentuk kaki Anda dan sesuaikan dengan modelnya, faktanya tiap orang memiliki bentuk kaki yang berbeda, ada yang kecil namun juga ada yang memiliki bagian depannya melebar. Hal ini sudah tentu membuat model sepatu yang digunakan berbeda-beda pula, mereka dengan ukuran jari yang besar sebaiknya pilih yang bagian depannya terbuka sehingga bagian jari tak sakit karena memiliki ruang yang lebih besar untuk bergerak.
  2. Bahan sepatu, ingin memiliki sepatu yang tahan lama maka bahan ini patut dijadikan sebagai pertimbangan sebelum membeli. Sama halnya dengan kenyamanan penggunanya juga harus ditunjang dengan pertimbangan bahan. Anda yang menggemari koleksi sepatu high class maka bahan dari kulit asli dapat dijadikan sebagai pilihan, namun kulit sintetis sebenarnya juga kuat asalkan dengan penggunaan yang tepat.
  3. Pilihlah ukuran yang tepat, kenyamanan dalam menggunakan sepatu juga sangat dipengaruhi ukurannya, pemilihan yang tepat sebaiknya tak dilakukan pada pagi hari, melainkan sore karena faktanya di sore hari kaki akan mencapai ukuran paling besar atau maksimal sehingga Anda harus lebih leluasa dalam memilih tanpa takut sepatu kekecilan saat digunakan kemudian hari.
  4. Perhatikan bagian belakang sepatu, khususnya adalah penutup tumit, beberapa sepatu tanpa hak memiliki model jahitan yang tebal juga keras, sehingga jika digunakan terlalu lama dapat membuat kaki Anda menjadi lecet. Untuk menghindari hal tersebut maka pilihlah jenis yang jahitannya tipis dan ditunjang dengan spons sehingga tetap terasa nyaman saat digunakan.
  5. Sesuaikan dengan warna kulit, matching tidaknya dengan diri Anda sangat ditentukan dari warna sepatu dan juga kulit. Untuk ukuran kulit yang gelap sebaiknya pilihlah sepatu yang lebih gelap dari warna kulit Anda, keuntungan bagi mereka dengan warna kulit cerah karena cocok dengan sepatu berwarna apapun.

Sepatu flat bisa menemani tiap perjalanan Anda, namun kurang cocok digunakan pada acara formal. Penggunaan yang lebih tepat juga wajib untuk mempertimbangkan jenis dan juga warna busana yang Anda kenakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *