Tips Modis Untuk Wanita yang Memiliki Tubuh Pendek Atau Mungil

Tips Modis Untuk Wanita yang Memiliki Tubuh Pendek Atau Mungil

Bentuk tubuh dan postur tubuh setiap manusia berbeda-beda. Karena perbedaan itulah yang membuat perbedaan dalam berbusana. Postur tubuh memang menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi gaya dan cara berpakaian yang baik dan tepat, artinya jika tidak tepat malah membuat penampilan terlihat aneh. Berikut ini akan kami informasikan tips modis bagi wanita yang memiliki tubuh pendek atau mungil:

Memiliki tubuh pendek dan mungil kadang membuat rasa kurang percaya diri bagi pemilik tubuh, terlebih begitu gencarnya berbagai media khususnya di internet yang menampilkan model wanita dengan postur tubuh yang tinggi. Hal ini kadang membuat wanita kurang percaya diri dan salah memilih pakaian yang tepat.

Sebenarnya masalah tersebut bukan hanya dirasakan oleh wanita yang bertubuh pendek saja, namun juga dirasakan oleh wanita yang memiliki postur tinggi. Kali ini kami akan memberikan tips modis khusus bagi Anda yang memiliki postur tubuh mungil atau pendek:

Gunakan Pakaian yang Pas

Kunci berpenampilan menarik untuk wanita yang berpostur pendek adalah ukuran yang pas. Entah itu menggunakan model celana panjang, baju hem, dress dan lain sebagainya harus memilih ukuran yang tidak terlalu kebesaran maupun kekecilan. Jika terlalu besar membuat tubuh terbenam oleh pakaian, sedangkan jika terlalu kecil malah membuat bentuk tubuh terlihat aneh.

Baca Juga: Tips Fashion untuk Wanita Usia Matang

Celana Panjang

Model celana panjang yang cocok digunakan untuk yang bertubuh pendek adalah yang modelnya hingga menutupi mata kaki. Panjang celana bisa meciptakan ilusi kaki terlihat lebih tinggi. Sebaliknya jika menggunakan celana yang panjangnya di atas mata kaki malah membuat tubuh terlihat pendek.

Hindari Menggunakan Celana atau Rok Pendek

Model celana pendek atau rok mini yang terlalu pendek malah memperlihatkan kaki yang pendek, sebaiknya pilih ukuran rok yang diatas lutut. Untuk menyamarkan kaki bisa menggunakan sepatu booth.

Sepatu High Heels Solusi Tepat

Menggunakan celana dengan sepatu high heels bisa menciptakan kesan tubuh yang tinggi. Ada banyak jenis high heels yang juga harus disesuaikan dengan postur tubuh. Pastikan sepatu nyaman saat digunakan.

Hindari Menggunakan Tas yang Besar

Salah satu item fashion yang bisa membuat tubuh wanita mungil terlihat lebih pedek adalah pemilihan tas yang tidak tepat. Jika Anda menggunakan tas yang besar malah membuat orang fokus pada tas yang digunakan dan membandingkan dengan postur tubuh yang mungil. Sebaiknya gunakan tas yang ukurannya sedang, dapat membuat penampilan terlihat lebih proposional.

Tips modis terakhir untuk wanita yang memiliki postur pendek atau mungil adalah menggunakan pakaian dengan satu warna. Mengapa? Karena gaya berpakaian dengan satu warna tidak memberikan jeda dan bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Sebaiknya hindari menggabungkan warna yang terlalu banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *