Tips Modis Berbusana Muslim Terlihat Anggun dan Syar’i

Tips Modis Berbusana Muslim Terlihat Anggun dan Syar’i

Sejak tahun 2000 trand baju busana muslim semakin berkembang, banyak beragam model dan desain yang bisa dijadikan pilihan. Bahkan merk terkenal dan merk baru yang mengeluarkan berbagai mode dan desain baju muslim modis. Karena itu banyak wanita muslimah yang awalnya tidak berjilbab lalu berjilbab. Namun sayangnya tidak jarang kita melihat wanita muslimah yang menggunakan baju muslim namun lupa fungsinya yaitu menutup aurat. Berikut akan kami berikan tips modis wanita muslimah yang islami.

Baju Modis Islami, Anggun Namun Sopan

Apa yang Anda pikirkan jika mendengar kata-kata modis? Tentu yang dibayangkan adalah gaya berpakaian yang anggun, seperti menggunakan gaun, dress dan pakaian yang sedang trand. Hal tersebut benar, namun yang dimaksud dengan baju muslim yang modis tidak sekedar memperlihatkan kesan anggun saja, namun juga harus tetap menjaga ketentuan agama islam, yaitu menutupi aurat.

Tidak dipungkiri semakin berkembangnya dunia fashion busana muslim, fungsi busana muslim tidak hanya sekedar menutupi tubuh namun memiliki nilai estetika keindahan. Misalnya: model busana muslim model gaun yang dipadukan dengan model hijab tuban yang dilengkapi dengan asesoris pelengkap seperti: kalung, anting dan lain sebagainya membuat penampilan penggunanya terlihat lebih elegant dan menawan.

Tips Memilih Baju Muslim Modis Islami

Beragam jenis model, desain, warna dan bahan busana muslim yang ada dipasaran kadang membuat bingung memilih mana yang cocok dan tepat digunakan. Berikut adalah tips modis berbusana muslim yang syar’i:

Baca Juga: Dunia Fashion Banyak Melirik Hijab Modern

  • Busana dengan model yang sederhana dan simple

Sebaiknya hindari busana yang modelnya rumit dengan warna-warna yang mencolok. Termasuk pemilihan asesoris yang digunakan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya jika Anda menggunakan gaun saat musim panas, gunakan model maxidress busana muslim yang dipadukan dengan hijab yang sederhana dan simple.

  • Hindari busana yang menggunakan banyak warna

Jika Anda menggunakan busana model kombinasi sesuaikan warna setelan agar terlihat lebih serasi. Termasuk pemilihan warna tas dan sepatu. Untuk mempermudah mengkombinasikan warna, Anda bisa mempelajari sedikit mengenai kombinasi warna yang sesuai.

  • Gunakan busana sesuai dengan usia

Baju muslim wanita dewasa dengan remaja mungkin sedikit berbeda. Perbedaan bisa dari model atau warnanya. Umumnya busana remaja dominan menggunakan warna-warna yang ceria seperti: merah muda, kuning dan orange. Sedangkan wanita dewasa yang sudah berusia 35 tahun keatas umumnya menggunakan warna-warna pastel yang lembut.

  • Pilih Busana yang sesuai dengan bentuk Tubuh

Seperti halnya busana lainnya, menggunakan baju muslim bertujuan agar penampilan terlihat lebih modis dan memperbaiki penampilan. Misalnya jika bentuk tubuh gemuk, pemilihan busana yang tepat bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing.

Tips modis yang syar’I terakhir adalah sesuai dengan cuaca karena selain mempertimbangkan keindahan dan kesantunan, menggunakan busana muslim juga harus memperimbangkan segi kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *