Tips Merawat Rambut Supaya Rambutmu Tetap Sehat

Memiliki rambut yang sehat sudah pasti jadi idama setiap orang. Bagi para pria, kebotakan adalah musuh besar karena membuat jadi tidak percaya diri dan diri jadi terlihat tua. Sementara bagi para wanita rambut yang sehat dan indah jauh lebih penting dibandingkan pria. Rambut indah wanita sering diasosiasikan sebagai mahkota, sebagai harta karun yang harus dijaga. Semakin indah rambut yang dimiliki seorang wanita, akan semakin dia merasa bahagia dengan hidupnya. Di sisi lain, rambut indah juga tak berarti sebagai rambut sehat. Ada beberapa proses perawatan rambut yang membaut rambut terlihat indah, namun seringkali memiliki konsekuensi media yang juga cukup berbahaya. Misalnya dengan mengecat rambut untuk memberikan kesan warna yang indah, meskipun di satu sisi menghasilkan keindahan, namun tidak berarti pengecatan rambut sepenuhnya bebas dari risiko. Rambut juga bisa rontok apabila memakai cat yang tak bagus apalagi kalau kamu tak pernah meminum vitamin rambut rontok; disertai juga kendala-kendala kesehatan rambut yang siap menyergap rambut kita.

Apakah kamu seorang perempuan muda yang sangat memperhatikan keindahan rambutmu? Apakah kesehatan rambutmu juga kamu jaga? Nah, ini dia masalah pentingnya menjaga keseimbangan antara keindahan rambut dan juga kesehatan rambut milikmu. Tapi bukankah nanti jadi tidak bisa maksimal keindahannya kalau terlalu memperhatikan unsur kesehatan?

Tenang, tenang, kamu bisa tetap mendapatkan rambut yang indah dengan kesehatan rambut yang tetap terjaga juga, kok.Yups, ada beberapa tips dan triks yang bisa kamu terapkan untuk memaksimalkan raambutmu agar tetap terjaga sehat. Kalau kamu sudah penasaran, berikut ini ada beberapa tips merawat rambut yang sudah kami siapkan untuk kamu coba di rumah.

1. Cari Produk yang Cocok

 HAIR+SCALP TONIC | FIG+YARROW

Tips merawat rambut yang pertama adalah pemilihan produk perawatan rambut yang cocok dengan kepalamu. Ada beragam produk perawatan untuk rambut, dari yang murah hingga yang mahal, kunci terpenting bukan di masalah harga, melainkan di kecocokan produk dengan rambutmu.

Bisa saja rambutmu lebih cocok dengan produk yang bisa dibeli di minimarket ketimbang dengan produk yang dijualbelikan di toko-toko kesehatan. Untuk bisa menemukan produk yang cocok mungkin kamu bisa konsultasikan dengan ahli perawatan rambut atau mencoba satu per satu untuk mengetahui produk mana yang cocok.

2. Masker Rambut

 Homemade Hair Masks For Dull And Damaged Hair

Tips kedua adalah menggunakan masker rambut. Yup, awalnya mungkin terdengar tidak wajar karena umumnya masker dikenakan di wajah, tidak di rambut. Namun, ternyata rambut juga bisa jadi lebih sehat dengan menggunakan masker rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti telur, lidah buaya, dan sejenisnya.

Masing-masing bahan alami ini tentu punya fungsi yang berbeda, seperti lidah buaya yang membantu menghitamkan rambut dan mengurangi ketombe. Untuk membuat masker lidah buaya cukup ambil daging lidah buaya lalu diratakan ke rambut.

3.Mengkonsumsi  Vitamin D

 Haute Health With Jodi Tiahrt: VITAMIN D, What It Is and ...

Ternyata, salah satu vitamin yang membantu dalam menjaga kesehatan rambut adalah Vitamin D. Yups, selama ini vitamin D dikenala sebagai sumber kalsium dan hanya berfungsi untuk kesehatan tulang saja. Namun, vitamin d juga punya fungsi penting untuk menjaga kesehatan rambut agar tidak mudah rontok. Beberapa makanan yang bisa memberikan banyak kandungan vitamin D adalah jamur dan ikan berlemak. Jadi, mulailah makan ikan dan jamur untuk terus menjaga kesehatan rambutmu, ya.

Rekomendasi hair tonik untuk rambut rontok cek di https://review.bukalapak.com/beauty/5-rekomendasi-hair-tonic-untuk-mengatasi-rambut-rontok-9534 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *