Tips Menggunakan Model Dress Terbaru Yang Membuat Penampilan Terlihat Lebih Elegant

Tips Menggunakan Model Dress Terbaru Yang Membuat Penampilan Terlihat Lebih Elegant

Dress adalah pakaian yang identik dengan acara pesta. Namun tidak semua model dress terbaru hanya bisa digunakan untuk ke pesta. Karena sekarang banyak dress yang di desain sesuai dengan beragam acara yang akan dihadiri.

Memilih dress memang tidak bisa asal-asalan, ada beberapa hal yang harus dijadikan bahan pertimbangan. Jika salah memilih bisa membuat penampilan terlihat aneh. Nah, berikut ini akan kami berikan tips memilih atau menggunakan dress.

Pilih Dress Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Salah satu aturan fashion adalah memilih sesuai dengan bentuk tubuh, termasuk jika Anda akan memilih dress. Apabila Anda memiliki tubuh pendek sebaiknya hindari menggunakan dress yang terlalu lebar dan panjang, karena bisa membuat tubuh terlihat lebih pendek. Selain itu perhatikan bagian kerah dress. Pilih dress yang bentuknya sesuai dengan leher.

Selain itu, pastikan dress yang digunakan sesuai dengan ukuran tubuh. Jangan sampai menggunakan dress yang terlalu kecil ataupun terlalu besar karena bisa membuat bentuk tubuh terlihat aneh. Selain itu menggunakan dress yang tidak pas di badan bisa membuat Anda tidak nyaman dan tidak leluasa bergerak.

Pilih Dress Sesuai Dengan Acara Dan Usia Yang Datang

Jika acara yang akan Anda datangi diselenggarakan oleh kawan sama atau tidak jauh berbeda usianya, Anda bisa memilih model dress terbaru dengan leluasa. Namun apabila acara diselenggarakan oleh orang yang usianya jauh lebih tua dan tamu yang datang kebanyakan orang tua, sebaiknya gunakan dress yang modelnya sopan dan tidak terlalu sexy atau berlebihan.

Baca juga: Model Dress Terbaru untuk Momen Santai

Pilih Dress Sesuai Dengan Tempat Dan Waktu Acara

Ada banyak model dan desain dress yang bisa Anda pilih. Berdasarkan ukuran panjangnya, dress dibagi menjadi dua yaitu yang panjang dan yang pendek. Apabila acara diselenggarakan pada malam hari, bisa gunakan dress panjang. Jangan gunakan aksesoris yang terlalu berlebihan karena bisa membuat penampilan Anda terlihat aneh dan tidak nyaman. Menggunakan dress pada acara malam hari bisa membuat penampilan terlihat lebih mewah dan elegant.

Sedangkan apabila acara diadakan pada waktu siang atau sore hari, sebaiknya gunakan warna warna pastel dan agak meriah. Jangan gunakan dress yang warnanya gelap, seperti: hitam, coklat tua dsb.

Selain mempertimbangkan waktu diselenggarakannya acara, tidak kalah penting untuk mempertimbangkan lokasi diselenggarakannya acara. Misalnya: apabila acara diselenggarakan di pinggir pantai, bisa gunakan dress pendek atau dress semi formal lainnya. Sedangkan jika acara diadakan di dalam ruangan bisa gunakan dress panjang gaun yang bahannya agak mengkilat dan jatuh, seperti: sutra, sifon dsb.

Agar penampilan saat menggunakan dress lebih mempesona, gunakan aksesoris sewajarnya saja. Anda bisa gunakan tas dan sepatu yang serasi degan gaun. Jangan lupa gunakan tata rias dan tata rambut yang sesuai dengan model dress terbaru yang Anda pakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *