Tips Mengenakan Kemeja Kerja agar Tetap Tampil Casual saat Pergi ke Kantor

Tampil modis tentunya sudah menjadi bagian kehidupan seorang muslimah yang berkarir. Namun sebagai seorang muslimah, tentunya tampil menggunakan pakaian tertutup adalah sebuah kewajiban. Tak hanya sekedar tertutup saja, tetapi juga harus memberikan kenyamanan pada saat digunakan untuk beraktivitas seharian. Bagi Anda yang suka sekali mengenakan kemeja kerja, maka berikut ini beberapa tips baju kerja yang casual untuk para muslimah.

Tips Mengenakan Kemeja Kerja agar Tetap Tampil Casual saat Pergi ke Kantor

 

 

  • Kemeja sebagai outer

Anda bisa coba untuk menggunakan kemeja kerja yang lebih casual sebagai outernya. Gaya seperti ini sangat direkomendasikan untuk digunakan pada saat Anda pergi ke kantor. Namun untuk tampil lebih modis lagi, Anda bisa menggunakan blouse sebagai innernya yang warnanya senada dengan kemejanya. Anda juga tetap bisa mengenakan office pants andalan dengan warna yang disesuaikan dengan hijab. Hasilnya pasti akan terlihat lebih keren.

Sebaiknya menggunakan outer yang bahannya adem, sehingga Anda tetap akan merasa nyaman sekalipun mengenakan baju berlapis-lapis seperti wafer. Anda juga bisa gunakan long cardigan untuk bawahan outfit yang tak lebar agar bagian tubuh Anda yang belakang bisa tertutup.

  • Tunik dengan jeans

Bagi Anda yang tetap ingin memakai kemeja kerja sebagai atasan dan juga celana jeans sebagai bawahan, maka tunik merupakan model kemeja yang sangat cocok untuk digunakan. Potongan dari tunik yang panjang akan membuat penampilan Anda tetap rapi sekalipun memakai jeans. Style seperti ini juga bisa dipadupadankan dengan sneakers untuk membuat penampilan Anda lebih chic dan juga match.

  • Blazer dengan sneakers

Pakaian yang selalu identik dengan office look adalah blazer. Anda bisa menggunakan blazer untuk tampil lebih segar yang kemudian dikombinasikan dengan sneakers. Sebaiknya, long blazernya memiliki motif yang selaras dengan celana sehingga akan membuat penampilan Anda lebih terlihat classy.

  • Bell Sleeve

Sekarang ini item fashion zaman dulu memang sedang hits. Potongan yang melebar sampai ke ujung tangan tetap akan membuat penampilan Anda tampak elegan. Bawahan yang digunakan juga terserah Anda. Mau memakai celana jeans juga tidak masalah.

  • Blouse polos

Melakukan mix and match dengan menggunakan atasan berupa blouse polos yang dipadupadankan dengan pants yang terdapat aksen ikat di bawahnya dengan hijab square motif juga akan memberikan sentuhan warna penampilan Anda ke kantor. Ditambah lagi dengan memakai flat shoes, tentunya penampilan Anda akan semakin keren dan nyaman walaupun harus seharian di kantor.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

  • Khimar dan Gamis

Anda juga bisa menggunakan khimar dan juga gamis pada saat berangkat ke kantor. Sebab saat ini kedua pakaian tersebut sudah menjadi basic fashion item  bagi para muslimah yang berpakaian syar’i. Anda bisa menggunakan gamis yang jenisnya long dress dengan kerudung khimar panjang yang menutupi bagian atas tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *