Tips Mengaplikasikan Foundation Untuk Make Up Flawless

Dalam aktifitas sehari-hari, wanita selalu ingin tampil sempurna dan terbaik. Tentu salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengenakan make up. Sedangkan untuk mendapatkan hasil make up yang sempurna, upaya yang dapat dilakukan adalah dengan mengenakan bedak dasar atau foundation. Alas bedak atau foundation sendiri memiliki fungsi yaitu untuk menutupi noda dan juga memberikan hasil wajah yang halus dan kulit menjadi lebih rata.

Tips Mengaplikasikan Foundation Untuk Make Up Flawless

Tentu untuk memaksimalkan penggunaan make up, perlu menggunakan teknik memakai foundation yang bagus, sehingga hasilnya akan benar-benar maksimal. Lalu bagaimana sih untuk teknik menggunakan foundation yang bagus itu? Jika Anda penasaran, coba deh simak tips-tips berikut:

  • Pilih yang sesuai dengan warna kulit

Mungkin sebagian perempuan lebih memilih bedak dengan warna yang lebih cerah dibanding dengan warna asli kulitnya. Namun justru hal tersebut membuat warna foundation tidak serasi dengan warna kulit. Maka dari itu disarankan untuk menggunakan bedak dengan warna yang hampir mirip dengan warna kulit.

  • Gunakan alat pendukung yang efektif

Biasanya seseorang memakai foundation dengan memakai kuas, spons, bahkan ada juga yang menggunakan tangan. Hal tersebut sebenarnya tidak ada yang salah sih, namun sebenarnya ada aturannya sendiri. Jika Anda menggunakan foundation sedikit saja, Anda bisa menggunakan jari tangan. Namun jika Anda mengguunakan foundation yang banyak, Anda bisa menggunakan kuas atau spons sehingga hasilnya lebih luas dan mereta. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan kuas kabuki bulat jika Anda menggunakan powder foundation, dan kuas pipih jika Anda menggunakan cream foundation atau liquid foundation.

  • Meski sudah menggunakan foundation, tetaplah gunakan pelembab

Mengapa demikian? Sebab pelembab memiliki peran yang penting. Agar alas bedak dapat berfungsi maksimal, maka usahakan Anda memiliki wajah yang bersih dan lembab. Dalam hal ini Anda dapat memilih pelembab dengan formula yang ringan agar lebih cepat menyatu dengan kulit. Anda juga bisa memakai pelembab SPF sehingga kulit pun akan tetap halus dan terjaga dari sinar matahari.

  • Gunakan foundation sesuai porsi

Nah salah satu tips yang harus Anda perhatikan adalah menggunakan foundation sesuai dengan porsi. Dengan demikian maka kulit pun akan terlihat segar dan lebih bercahaya.

  • Carilah pengetahuan tentang cara memakai foundation

Jika Anda memakain foundation, yang paling penting adalah Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu dan memberikannya pelembab. Nah setelah menggunakan pelembab, cobalah untuk mendiamkannya selama 5 menit sehingga foundation dapat bekerja maksimal.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

  • Selesaikan dengan bedak tabur

Jika Anda ingin tampil natural, Anda dapat menggunakan translucent loose powder dengan tekstur ringan. Dengan demikian maka tekstur wajah pun lebih mulus dan bersinar. Kemudian Anda dapat memulaskan dengan bedak dengan powser brush pada seluruh kulit wajah yang telah diaplikasin foundation.

Nah itu dia beberapa tips menggunakan foundation. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *