Tips Memilih Tas untuk Liburan Backpacker

Liburan merupakan kegiatan yang menyenangkan dan penting dilakukan untuk mengatasi kesuntukan rutinitas harian yang stagnan. Liburan dapat merefresh pikiran, menghilangkan stress, dan mencari hal-hal baru yang bisa menjadi inspirasi. Liburan juga dapat dijadikan sebagai ajang mencari pengalaman dan mencari ilmu di keluasan semesta. Berkunjung ke tempat-tempat tidak dikenal dan menemui orang-orang baru membuat wawasan kita lebih luas, sehingga pikiran kita lebih terbuka dalam menghadapi setiap permasalahan. Salah satu cara liburan yang banyak dipilih adalah liburan ala backpaker. Liburan yang identik dengan tas ransel ini cenderung lebih murah karena membatasi diri untuk bisa sehemat mungkin selama perjalanan, mulai dari memilih angkutan paling murah, memilih makanan murah, dan memilih penginapan yang murah. Dalam liburan ala backpaker, satu hal penting yang harus dipersiapkan adalah tas ransel. Bukan backpakeran namanya kalau tidak memakai tas ransel. Berikut ini adalah beberapa tips memilih tas untuk liburan backpacker.

Memilih Tas Ransel yang Memiliki Banyak Ruang

Tas ransel yang digunakan ketika liburan ala backpaker bukanlah sembarang tas ransel, melainkan tas ransel yang memiliki banyak ruang. Sedikitnya, tas ransel yang akan digunakan untuk backpaker harus memiliki empat ruang atau empat kantung, yang terdiri dari dua ruang besar dan dua ruang kecil. Banyaknya ruang tersebut penting untuk menyiasati barang bawaan yang akan dibawa ketika liburan. Ruangan pertama yang besar diperuntukkan untuk menaruh baju-baju yang bersih, sedangkan ruangan besar kedua untuk diisi dengan baju-baju kotor yang sudah dikenakan sepanjang perjalanan. Pemisahan antara baju bersih dan baju kotor di ruangan lain pada tas ini sangat penting untuk menghindari bau apak pada baju yuang masih bersih. Apalagi, sepanjang perjalanan, kebanyakan orang yang berlibur tidak akan sempat mencuci baju. Sementara untuk dua ruang kecil sisanya adalah untuk alat-alat elektronik seperti handphone atau kamera, dan untuk menaruh perlengkapan mandi. Untuk dompet bisa ditaruh di sela-sela tumpukan baju bersih agar aman.

Daya Tampung yang Besar

Tas ransel yang memiliki banyak ruang belum tentu memiliki daya tampung yang besar. Untuk itu, tas ransel dengan daya tampung yang besar sangat disarankan untuk dikenakan ketika liburan ala backpacker. Tips memilih tas backpaker yang paling baik adalah daya tampungnya disesuaikan dengan barang-barang yang akan dibawa, dan disesuaikan dengan kekuatan tubuh si pemakainya. Percuma membawa tas ransel dengan daya tampung besar namun harus susah payah ketika membawanya. Jangan memilih tas ransel yang masih menyisakan ruang kosong yang cukup longgar karena itu akan berpotensi membuat kita lebih banyak membeli oleh-oleh selama perjalanan sebab melihat daya tampung tas yang masih cukup.

Itulah beberapa tips memilih tas untuk dikenakan ketika liburan ala backpacker. Sebelum berangkat liburan, cobalah untuk membawa tas yang sudah diisi oleh segala perlengkapan liburan. Jika terlalu berat, tinggalkan barang-barang yang tidak terlalu penting. Jangan sampai agenda liburan jadi kacau karena banyaknya barang bawan justru membuat bahu dan punggung ngilu dan nyeri, sehingga kenyamanan liburan terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *