Tips Memilih Tas untuk ke Pesta

Tas pesta merupakan salah satu aksesoris yang dapat menunjang penampilan seseorang. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan benda-benda kecil seperti handphone dan dompet, tas juga sering dijadikan sebagai simbol kelas. Semakin bermerk tas yang digunakan, maka akan semakin naik kelas dan pamor wanita yang mengenakan tas tersebut. Oleh sebab itu, dalam memilih tas, wanita selalu berhati-hati dan terkesan lebih selektif. Bukan seakdar memilih tas dengan brand terbaik dan model terbaru, warna tas yang dipilih juga harus sesuai dengan pakaian yang dikenakan, sehingga penampilan seorang wanita akan terlihat sebagai suatu kesatuan yang utuh. Berikut ini akan dibahas mengenai tips memilih tas yang bagus untuk dibawa ke pesta.

  1. Memilih Tas Asli atau Branded

Sebuah pesta dapat dikatakan sebagai ajang unjuk penampilan. Setiap wanita pasti akan berusaha tampil perfect ketika akan menghadiri sebuah pesta. Tidak jarang, wanita akan menjahit baju khusus demi dikenakan di sebuah pesta. Hal ini menunjukkan bahwa wanita cenderung akan melakukan apa saja agar bisa tampil maksimal ketika akan menghadiri pesta. Tampil maksimal bukan hanya soal memilih pakaian yang tepat, melainkan juga harus memilih tas yang tepat. Untuk menunjang penampilan, para wanita sebaiknya memilih tas yang asli atau original, bukan tas KW atau palsu. Meskipun orang akan sulit membedakan antara tas asli dengan tas KW, namun memilih tas yang original akan membuat penampilan lebih elegan. Memilih tas branded yang harganya dapat terjangkau merupakan tips memilih tas yang sangat disarankan.

  1. Mempertimbangkan Warna Tas

Ketika menghadiri pesta, warna tas harus disesuaikan dengan warna pakaian. Tidak harus sama persis, usahakan warna tas tidak bertolak belakang dengan warna pakaian. Misalnya, jika mengenakan pakaian pesta berwarna emas, jangan memilih tas yang berwarna gelap sebab akan merusak penampilan. Pilihlah tas dengan warna emas, silver, atau jika tidak ada pilihlah warna kalem seperti putih. Jangan memilih tas yang warnanya mencolok, sebab orang akan cenderung memperhatikan tas Anda daripada memperhatikan penampilan Anda secara keseluruhan. Ingat, fungsi utama tas adalah untuk menunjang penampilan, bukan sebagai pusat perhatian. Memilih tas dengan warna netral akan jauh lebih aman sebab dapat dipadukan dengan berbagai model dan warna baju.

Baca juga: Model Tas Terbaru untuk Wanita

  1. Mempertimbangkan Tekstur dan Bahan

Tidak hanya mempertimbangkan warna, tekstur dan bahan tas juga harus dipertimbangkan. Tekstur, bahan, dan motif tas harus disesuaikan dengan motif dan tekstur pakaian yang dikenakan. Misalnya, jika mengenakan pakaian dengan motif manik-manik, maka sebagiknya pilihlah tas dengan tekstur dan motif yang dipenuhi dengan manik-manik. Begiru juga sebaliknya, jika pakaian yang dikenakan bermotif atau bertekstur datar, sebaiknya pilihlah tas tanpa manik-manik.

Itulah beberapa tips memilih tas yang cocok untuk dibawa ke pesta agar penampilan menjadi lebih elegan. Hal yang perlu dicatat, jangan terlalu menonjolkan tas terlalu berlebihan, sebab menonjolkan riasan dan penampilan diri harus lebih diutamakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *