Tips Memilih Tas Untuk Backpacker Pemula

Tips Memilih Tas Untuk Backpacker Pemula

Tips Memilih Tas – Cara berlibur dengan ala backpacker memang sangat menyenangkan, apalagi berpergian dengan keluarga, kerabat dan pasangan Anda. Tentunya akan menjadi momen yang tidak terlupakan. Karena dengan berlibur cara backpacker Anda seperti seorang petualang sejati, traveling dari satu tempat ke tempat yang baru, bertemu dengan banyak masyarakat yang tidak Anda kenal sebelumnya, dengan menimilisir pengeluaran Anda pun dituntut untuk tidak boros dalam perjalanan.

Di tambah lagi, Anda harus membawa segala persiapan berupa perlengkapan di dalam tas ala backpacker Anda. Nah inilah, yang membedakan cara berlibur backpacker dengan cara berlibur orang dari kebanyakan. Identitas seseorang yang melakukan perjalanan ala backpacker adalah dari ranselnya yang cukup besar dan khas, apalagi Anda yang baru pemula dalam melakukan traveling backpacker Anda harus sangat detail dalam menentukan ransel backpacker Anda dalam melakukan perjalanan jauh.

Di bawah ini, kami akan bagikan informasi cara dan tips memilih tas untuk traveling backpacker bagi pemula. Simak ulasannya sebagai berikut.

baca juga: Tips Memilih Tas untuk Liburan Backpacker

  • Kenyamanan

Anda sudah tahu pastinya resiko melakukan perjalanan ala backpacker, yakni membawa bekal cukup dan segala macam perlengkapan di dalam ransel besar Anda, karena Anda akan melakukan perjalanan yang cukup jauh dengan dana secukupnya. Untuk itu, Anda harus memerhatikan faktor kenyamanan dalam menentukan dan memilih tas yang akan Anda jadikan sebagai penampung segala macam perlengkapan atau kebutuhan Anda saat perjalanan. Untuk yang satu ini, maka anda sebaiknya memilih untuk menggunakan backpack/daypack yang ukurannya bisa disesuaikan selera anda.

  • Jadwalkan Durasi Perjalanan Anda

Seorang backpacker sejati, ia pasti tahu kapan berangkat dan kapan waktunya pulang. Barang apa saja yang harus dibawa dan barang apa saja yang tidak perlu dibawa. Karena hal tersebut pasti akan mempengaruhi bawaan kebutuhan Anda dalam ransel backpacker Anda. Jika Anda hanya melakukan perjalanan kira 5 atau 6 hari sebaiknya membawa carrier ukuran 80 L. Yang bisa menampung segala kebutuhan Anda di dalam perjalanan. Semua tergantung perjalanan Anda juga. Maka dari itu, lebih baik Anda perlu sangat detail mengatur durasi jadwal perjalanan Anda.

  Sesuaikan Tempat & Tujuan Anda

Nah ini termasuk poin tips memilih tas backpacker  yang cukup penting harus Anda perhatikan dalam menentukan sebuah ransel perjalanan. Yakni Anda harus menyesuaikan tempat & tujuan Anda berlibur.  Jika Anda hanya berlibur 1 atau 2 hari hanya untuk melihat pemandangan atau wisata luar kota sebaiknya Anda memilih tas jenis daypack. Namun sebaliknya jika Anda melakukan perjalanan ke gunung, lebih baik Anda membawa tas jenis carrier, yang bisa menampung segala macam kebutuhan berlebih Anda saat di gunung dan tentunya lebih aman, menggunakan tas yang sudah difungsikan untuk naik gunung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *