Tips Memilih Tas Ransel dan Rekomendasi Ransel Terbaik untuk Anda

Tas biasanya digunakan untuk pekerjaan seperti kantor dan anak kuliah. Ransel lebih praktis dengan ukuran yang cukup besar untuk beberapa orang dan ruang penyimpanan untuk beberapa barang. Dibanding dengan tas selempang, tas ini dapat menjaga keseimbangan tubuh dengan beban yang sama sehingga akan menjaga bentuk tubuh. Tips memilih tas yang sudah banyak terjual saat ini tentunya tidak sembarangan dipilih dan juga memiliki perawatan tertentu supaya lebih awet dan tetap bersih.

Tips Memilih Tas Ransel dan Rekomendasi Ransel Terbaik untuk Anda

Berikut adalah beberapa tips memilih ransel yang baik diantaranya:

  • Bahan, bahan tas laptop biasanya terbuat dari bahan polyester nylon dan mempunyai kekuatan yang luar biasa dengan ciri fisik bahan ini lebih tipis dan ringan, mempunyai serat yang lebih besar dan waterproof atau anti air karena bahan tersebut nylon dan biasanya memiliki harga mahal.
  • Ukuran, hal ini sangat penting jika laptop berukuran 14 inchi maka sebaiknya memilih tas dengan keterangan Laptop Compartment up to 14 inchi sama dengan halnya laptop ukuran 10 hingga 12 inchi. Jika terlalu kecil dapat beresiko keretakan pada layar dan jika terlalu besar akan berpengaruh pada harddisk saat terguncang.
  • Tas laptop berpadding, fungsi ini untuk melindungi laptop apabila terjadi benturan. Pastikan bantalan mempunyai busa yang tebal dan membuat laptop aman dari benturan maupun goncangan.

Selain diatas, perhatikan juga bagian tas dalam yang memiliki ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan laptop pastikan tidak bergabung dengan lainnya supaya tidak terhimpit. Pastikan resleting tas kuat dan berukuran lebih besar dengan rel besar pula sehingga akan mudah dibuka dan ditutup. Jika menggunakan resleting kecil lebih mudah putus ketika muatan tas banyak. Beberapa tips memilih tas ini perlu dipertimbangkan.

Baca juga: Tips Memilih Tas yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Berikut adalah beberapa rekomendasi tas ransel diantaranya:

  • Xiaomi Bag Original Urban Lifestyle Bacpack dengan harga Rp365.000 dengan bahan polyester.
  • Tigernu TB3164 Ergonomic Desain dengan harga Rp309.900 dan menyesuaikan dengan bentuk belakang.
  • Kingsons Laptop Backpack 15,6 inchi dengan harga Rp425.000 dengan tambahan strap untuk tempat kacamata.
  • BEAU Laptop Canvas Leather Backpack dengan harga Rp109.000 dengan tempat laptop 14,4 inchi.
  • Eiger 221 Wander 30 dengan harga Rp679.000 untuk tas outdoor dan tersedia strap untuk meringankan bawaan.
  • XD Design Bobby dengan harga Rp1.999.000 dengan teknologi shock proof sehingga barang terbebas dari guncangan dan anti gores.

Tas ransel lainnya adalah Fjallraven Kanken Classic Original Backpack dengan harga Rp1.699.000 yang sangat cocok untuk pengguna yang menyukai travelling. Ada juga Thule Enroute Blur 2 Daypack dengan harga Rp2.195.000 dengan lapisan pelindung sehingga laptop tidak akan terbentur. Tas punggung ini juga perlu dirawat dengan baik dan sebaiknya mencucinya sesuai dan mempelajari kebutuhan melalui tips memilih tas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *