Tips Memilih Sport Bra untuk Anda yang Hobi Berolahraga

Nah untuk Anda perempuan-perempuan yang hobi berolahraga, tentunya Anda tidak asing lagi dengan yang namanya sport bra. Iya, bra ini merupakan bra khusus yang di desain untuk menopang dan menahan payudara yang berguncang saat berolahraga. Tentunya sport bra adalah hal wajib yang seharusnya Anda kenakan ketika Anda berolahraga.

Tips Memiliih Sport Bra untuk Anda yang Hobi Berolahraga

Sport bra kini memang banyak beredar dipasaran, jadi untuk menemukannya pastinya kamu tidak akan kesulitan. Bra ini kini sudah di desain sedemikian rupa hingga muncul banyak jenis yang beredar di pasaran. Dan mungkin jika Anda tidak tau betul, maka Anda akan kebingungan memilih jenisnya saat akan membeli. Untuk itu, Anda bisa simak tips memilih sport bra yang cocok buat kamu berikut ini:

  • Sesuaikan dengan jenis olahraga

Jika olahraga Anda adalah jenis olahraga yang menuntut kamu untuk agresif seperti lari, volly, dan olahraga sejenisnya yang memungkinkan goncangan payu dara Anda, maka Anda bisa mengenakan sport bra yang lebih ketat. Hal ini bertujuan untuk menghindari cidera pada payu dara Anda. Namun perlu diingat bahwa jangan sampai memilih sport bra yang terlalu ketat hingga memungkinkan membatasi nafas Anda.

  • Pada bagian cup bra

Dalam hal ini, Anda dapat memilih sport bra yang lebih menutupi dan melekat dengan payudara, serta tidak mudah mengkerut atau berubah menjadi lebih kecil. Jangan sampai Anda mengenakan sport bra dengan cup bra yang terlalu menonjol. Sebab yang demikian tidaklah efektif menahan goncangan pada payudara Anda dan justru gesekannya dapat membuat payudara Anda menjadi iritasi.

  • Tali

Jika olahraga Anda menuntut untuk aktif bergerak, maka upayakan untuk tidak memilih sport bra dengan tali yang kecil. Tali kecil seperti jenis spageheti dikhawatirkan tidak akan kuat menahan goncangan payudara ketika Anda bergerak secara aktif. Dalam hal ini, Anda dapat memilih tali yang lebar sehingga pastinya akan lebih kuat untuk menahan goncangan payu dara Anda.

  • Underband

Underband merupakan tali yang melingkaru bagian bawah, samping kanan dan kiri payudara Anda. Adapun fungsinya adalah sebagai pondasi penahan payudara. Maka dari itu, dalam hal ini cobalah untuk memilih sport bra yang memiliki underband yang tidak mudah longgar namun elastis. Anda dapat memilih underband dengan jenis lebar sekurang-kurang 4 cm sehingga cukup kuat untuk menopang dan menahan goncangan payu dara Anda saat Anda bergerak aktif.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

  • Bahan

Dalam memilih bra ini, hendaknya Anda memilih yang berasal dari bahan katun. Hal ini karena bahan katun dapat menyerap keringan dengan baik. Anda dapat memilih sport bra yang berbahan katun dengan elastisitas tinggi sehingga tidak cepat kendur setelah beberapa kali digunakan.

Nah itulah beberapa tips memilih sport bra untuk Anda yang hobi berolahraga. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *