Tips Memilih Model Pakaian untuk Wanita Berhijab Bertubuh Kurus

Berhijab bukan berarti anda tidak bisa mengeksplor berbagai gaya fashion yang sedang tren saat ini. Bahkan saat ini setiap tahunnya model pakaian hijab selalu mengalami perkembangan dan perubahan yang begitu pesat. Pastinya model baju hijab tersebut akan membuat para muslimah semakin percaya diri namun tetap bisa menutup aurat sesuai dengan syariat Islam. Tetapi bagi anda yang bertubuh kurus sebaiknya perlu lebih berhati-hati saat memilih pakaian hijab. Sebab jika anda salah memilih model baju maka akan berdampak pada tubuh anda yang terlihat lebih kurus dan kurang proporsional. Bila anda saat ini memiliki tubuh yang kurus dan bermasalah dengan pemilihan model baju sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab dalam artikel ini akan diberikan penjelasan tipsnya untuk anda.

Tips Memilih Model Pakaian untuk Wanita Berhijab Bertubuh Kurus

Tips Memilih Model Pakaian untuk Wanita Kurus Berhijab

  1. Memilih Model yang Tepat
    Bagi anda yang bertubuh kurus maka bisa memilih model pakaian hijab yang terdiri dari atasan dan bawahan namun tidak terlalu ketat. Bawahan yang anda pilih bisa berupa rok yang akan memberikan kesan lebih seimbang. Hindari memakai celana model pencil yang akan memberik kesan lebih kurus namun bisa anda siasati dengan menggunakan tunik atau atasan yang panjang selutut.
  2. Ukuran yang Tidak Ketat
    Untuk wanita bertubuh kurus sebaiknya hindari memakai pakaian yang terlalu ketat namun pilih pakaian yang longgar tetapi tidak terlalu kebesaran. Dengan pakaian yang longgar tersebut akan memberikan kesan yang lebih bervolume pada tubuh anda. Selain itu, anda bisa memilih rok jeans yang dipadukan dengan atasan panjang sehingga akan menyamarkan kaki anda yang kurus.
  3. Pakaian Warna Terang
    Pilihlah model pakaian yang berwarna terang supaya memberikan kesan tubuh lebih berisi. Hindari memilih pakaian dengan warna gelap sebab akan memberikan kesan yang lebih kurus.
  4. Bahan Pakaian
    Untuk anda yang bertubuh kurus maka silakan memperhatikan pula pemilihan bahan pakaian yang anda kenakan. Dalam hal ini anda bisa memilih pakaian dari bahan yang tebal sehingga memberikan kesan lebih berisi. Hindari memilih pakaian dari bahan yang tipis karena bisa memberikan kesan yang lebih kurus.
  5. Corak Bermotif
    Untuk anda yang bertubuh kurus sebaiknya hindari memilih pakaian yang polos namun pilih pakaian yang full motif. Dengan motif pada pakaian tersebut maka tubuh anda akan terlihat lebih berisi dan tidak kerempeng.
  6. Hindari Memakai Ikat Pinggang
    Bagi anda yang bertubuh kurus sebaiknya jangan memakai ikat pinggang sebagai akses pakaian anda. Sebab dengan mengikat baju anda dengan ikat pinggang maka akan semakin menonjolkan bentuk tubuh anda yang kurus. Namun anda bisa memilih bawahan rok lalu tambahkan ikat pinggang berukuran kecil supaya tubuh anda lebih terlihat ideal.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai tips memilih model pakaian untuk wanita kurus yang berhijab untuk menambah referensi anda. Dengan mencoba tips di atas maka bagi anda yang bertubuh kurus kini bisa tampil lebih percaya diri dan pastinya akan terlihat lebih ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *