Tips Memilih Model Pakaian Terbaru Saat Musim Hujan

Tips Memilih Model Pakaian Terbaru Saat Musim Hujan

Indonesia sebagai negara tropis hanya memiliki dua musim saja, yaitu musim kemarau serta musm hujan. Saat musim hujan, seringkali orang bingun menggunakan pakaian apa karena takut kedinginan. Oleh karena itu, model pakaian terbaru saat musim hujan ini bisa menjadi referensi pilihan untuk menentukan baju apa yang cocok dikenakan.

Agar tetap bisa tampil cantik dan fashionable dengan model pakaian terbaru saat musim hujan sebenarnya tidaklah sulit, tak harus membeli baju baru, cukup dengan memadupadankan item-item fashion yang ada di lemari, maka semuanya bisa teratasi:

Pakaian Atas

Ketika musim hujan tiba, ada banyak bahan pakaian yang bisa dijadikan pilihan yang tepat. Selain bahan kulit, ada pula bahan wool atau rajutan. Jika jenis bahan kulit bisa melindungi tubuh dari basah karena air hujan, maka bahan wool serta rajutan bisa melindungi tubuh dari rasa dingin.

Pakaian Bawah

Dibanding menggunakan rok, sebaiknya gunakan celana saat musim hujan tiba. hal ini karena saat musim hujan, banyak angin yang bertiup, tentunya akan sangat tidak nyaman menggunakan rok yang akan ribet ketika tertiup angin.

Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan celana saat musim hujan tiba, sebisa mungkin pilih celana yang memiliki bahan tebal. Selain tidak ribet, celana ini juga bisa melindungi kaki dari angin yang dingin saat musim hujan.

Aksesoris

Gunakan aksesoris yang sederhana, apabila menggunakan tas, sebisa mungkin cari yang memiliki bahan kulit atau bahan parasut yang ringan dan anti air, dan apabila ingin menggunakan jam, sebaiknya gunakan yang anti air pula, agar tidak mudah rusak saat terkena air hujan. Syal juga bisa menjadi pilihan aksesoris yang manis, selain melindungi tubuh dari hawa dingin, juga bisa meningkatkan penampilan agar lebih fashionable.  

Jaket / Cardigan

Apabila tidak terlalu tahan dengan cuaca dingin, maka jaket bisa jadi item fashion pilihan. Pilih jaket yang berbahan kulit atau parasut sehingga air tidak akan mudah meresap. Selain jaket, bisa juga menggunakan cardigan yang berbahan rajut, sehingga selain tetap hangat, tampilan juga tetap fashionable.

Jangan Gunakan Warna Putih

Ketika hujan, akan banyak genangan air serta lumpur, oleh karena itu, sebisa mungkin jangan gunakan pakaian dengan warna putih. Noda pada warna putih akan mudah terlihat dan ini bisa mempengaruhi penampilan. Gunakan warna yang lebih gelap, selain lebih hangat juga bisa untuk menyamarkan noda yang menempel pada pakaian.

Jangan Gunakan Dress Panjang

Selain rok, jangan pula mengenakan dress panjang, karena akan membuat langkah terhambat ketika hujan tiba, namun, apabila dalam keseharian memang menggunakan gamis, sebisa mungkin pilih gamis dengan potongan bawah lebih longgar sehingga akan leluasa ketika berlari.

Memilih model pakaian terbaru saat musim hujan sebenarnya tidaklah rumit, asalkan mendukung kenyamanan serta bisa melindungi tubuh dari air hujan atau angin, tentunya item fashion apapun bisa menjadi model pakaian pilihan yang bisa dipadupadankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *