Tips Memilih Model Pakaian Sesuai Usia

Semakin bertambahnya usia membuat sebagian orang mengalami kesulitan memilih model pakaian. Karena berpakaian tidak hanya sekadar nyaman saat digunakan, tetapi juga memerhatikan kebutuhan serta gaya berpakaian. Ada kalanya, berpakaian sesuai dengan usia berarti Anda harus bisa menghindari dengan bersusah payah untuk bisa membuat Anda terlihat masih muda. Sebenarnya, berpakaian sesuai usia artinya adalah berpakaian sesuai selera berbusana serta dapat mencitrakan diri dengan tepat sesuai usia. Bertambahnya usia bukan berarti Anda tidak bisa lagi mengikuti mode. Anda hanya perlu menemukan mode yang sesuai.

Baca juga: Tips Fashion untuk Wanita Usia Matang

Berikut tips memilih model pakaian sesuai usia.

  • Pakaian  

Gaya busana berlengan pendek dengan banyak hiasan cocok bagi Anda yang berusia 20-an. Karena akan memberikan kesan muda dan segar. Pilihan berleher rendah atau tanpa krah juga dapat Anda pertimbangkan. Untuk Anda yang berusia 30-an, pakaian yang lebih berstuktur lebih cocok dipilih. Anda boleh juga untuk mengenakan hiasan, tetapi pada baju yang berkerah untuk bisa membuat anda untuk tampil chic. Biasanya di usia ini, Anda mulai berusaha menyembunyikan lengan bagian atas. Anda bisa menggunakan baju berlengan panjang atau menambahkan syal saat mengenakan pakaian berleher pendek.  Pada usia 40-an, orang-orang pada umumnya memiliki kepercayaan diri paling tinggi dalam berpakaian. Anda bisa memilih jenis busana yang menonjolkan bagian terbaik tubuh Anda. Alih-alih, hindari pakaian yang terlalu terbuka. Rahasia tampilan menawan di usia 40-an adalah kesan berkelas

  • Celana Jeans

Pilihan celana jeans yang ketat atau baggy, sangat cocok digunakan bagi Anda yang berusia 20-an. Celana jeans baggy, yang terlihat sangat bergaya maskulin cukup terlihat fashionable. Selain itu, Anda juga bebas memadu padankan berbagai jenis warna. Untuk usia 30-an, pilihan celana jeans yang lebih sesuai adalah jeans yang pas di tubuh, tetapi bukan baggy. Padu padankan jeans ini dengan tunic ataupun dengan blus berbahan lembut. Sebaiknya hindari jenis celana jeans dengan warna pudar atau denim yang sering terlihat bermodel sobek-sobek. Gaya klasik dengan warna biru atau abu-abu bisa jadi pilihan menarik selain atasan putih yang simpel. Bagi Anda yang berusia 40-an, celana jeans bermodel hight waist adalah pilihan tepat. Model tinggi pada bagian pinggang akan dapat menahan semuanya. Tapi sebaliknya, hindari mengenakan jeans yang menggantung di bagian pinggang. Model lain yang bisa dipilih celana jeans dengan model besar pada bagian kaki. Ini cocok untuk menutupi paha yang terlihat terlalu besar.

Demikian tadi beberapa tips mudah dan simpel serta jitu untuk memilih model baju terbaru yang disesuaikan dengan usia Anda. yang paling penting dalam berpenampilan adalah rasa percaya diri. Jika Anda percaya diri, maka penampilan seperti apapun akan terlihat menarik dilihat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *