Tips Memilih Model Kerudung yang Nyaman Untuk Anak

Tips Memilih Model Kerudung yang Nyaman Untuk Anak

Di masa kini, sejumlah orang tua sudah lebih dini dalam memperkenalkan kerudung pada anak meski si anak masih kecil. Karena mereka masih kecil, maka model kerudung bagi anak tentu akan berbeda dengan model kerudung untuk orang dewasa. Karena itu, sebelum memilih dan membeli kerudung, sebaiknya cek dahulu tips memilih model kerudung yang nyaman untuk anak  berikut ini.

Pilih Jenis Kain yang Mudah Menyerap Keringat

Daya tahan anak terhadap situasi lingkungan yang panas tentu berbeda dengan orang dewasa. Apalagi anak-anak biasanya cukup aktif dan seringkali tubuh mereka penuh keringat karena bermain seharian. Karena itu, sebaiknya pilih jenis kain kerudung yang mudah menyerap keringat.

Adapun jenis kain yang memenuhi syarat ini salah satunya adalah katun. Katun dianggap paling sesuai digunakan sebagai bahan kerudung anak. Selain itu, yang perlu diperhatikan juga adalah bahan kerudung yang tidak membuat kulit si anak mengalami iritasi.

Pilihlah Kerudung atau Turban Instan

Dengan aktifnya si anak bergerak, akan susah jika dipakaikan model kerudung yang ribet atau bermacam-macam. Untuk anak yang aktif, lebih cocok jika menggunakan kerudung instan. Model kerudung instan ini akan lebih nyaman digunakan serta praktis. Orang tua tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah banyak kerudung instan yang juga tetap tampak cantik dan menarik.

Baca juga: Tips Memilih Model Kerudung Untuk Paduan Kebaya

Selain itu, pastikan juga jika ukuran kerudung yang digunakan pas dengan si anak agar ia merasa nyaman dan tidak terbebani dengan kerudungnya.

Hindari Jarum atau Peniti

Meski penting digunakan saat berkerudung, jarum atau peniti masih terlalu berbahaya bagi anak-anak. Ukurannya yang kecil dan karena kecerobohan si anak, bisa mendatangkan bahaya bagi mereka.

Ada juga kasus anak-anak yang alergi karena kedua benda ini. Sehingga disarankan agar orang tua menghindari jarum atau peniti bagi kerudung anak. Sebaiknya pilih saja kerudung instan yang bisa langsung digunakan tanpa harus memakai jarum ataupun peniti sebagai pelengkapnya.

Pilih Warna-warna Cerah

Dunia anak adalah dunia ceria. Jadi, akan sangat cocok jika model kerudung mereka juga memiliki warna-warna cerah. Warna seperti merah muda, biru langit, kuning dan lain-lain ternyata memang lebih menarik bagi anak-anak dan berpengaruh juga pada kepribadian si anak. Anak juga bisa dilibatkan untuk memilih warna serta gaya kerudung favorit mereka agar mereka merasa nyaman.

Demikian tadi beberapa tips sederhana memilih kerudung untuk anak. Anda juga bisa melibatkan anak untuk memilih kerudung kesukaannya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *