Tips Memilih Model Kerudung Untuk Paduan Kebaya

Tips memilih model kerudung untuk paduan kebaya. Seiring perkembangan fashion di tanah air, muncul juga model kebaya muslim yang biasa dipadukan dengan kerudung. Pilihannya pun cukup banyak. Baik model kerudung tradisional maupun model kerudung modern.

Beragam kreasi kerudung atau jilbab yang ditawarkan pun makin memanjakan wanita muslimah. Kerudung yang dipasangkan dengan kebaya berbeda dengan kerudung sehari-hari. Karena kebaya identik dengan pesta atau acara resmi, model kerudung paduannya pun biasanya lebih menarik.

Dengan model standar kerudung seperti pashmina, paris, segi empat bahkan abstrak, Anda dituntut untuk memiliki kreatifitas tinggi agar mendapatkan penampilan yang menarik. Berikut ini beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih model kerudung untuk padu padan kebaya modern.

Sesuaikan Model Kerudung dengan Kebaya

Sesuaikan jenis kerudung dengan model kebaya yang akan digunakan. Jika kebaya Anda model gamis, maka bisa dipilih model kerudung abstrak, agar bisa dibentuk sesuai kebutuhan. Untuk kebaya bercorak, sebaiknya pilih kerudung polos agar tampilan tidak terlalu ramai tetapi tepat menarik. Anda juga bisa memilih lebih dari satu warna kerudung yang akan digunakan.

Baca Juga:Tips Cara Pakai Jilbab untuk Tampil Memukau

Sesuaikan dengan Acara

Model kerudung untuk acara formal dan acara santai tentu berbeda. Paduan kebaya untuk acara formal seperti pernikahan adalah kerudung dengan corak warna kalem. Ini untuk mengimbangi kebaya yang digunakan. Warna kalem akan membuat kesan anggun serta mewah.

Hindari Aksesoris Terlalu Ramai

Penambahan aksesoris kerudung pada dasarnya untuk membuatnya semakin menarik. Tetapi saat mengenakan kebaya, sebaiknya hindari aksesoris atau bros yang terlalu ramai atau menonjol. Ini akan membuat Anda seperti toko berjalan.

Pilih Warna Sesuai Acara

Warna kerudung juga bisa disesuaikan dengan acara yang akan didatangi. Untuk acara wisuda yang identik dengan kebahagiaan, Anda bisa memilih warna terang seperti merah muda, merah maroon, putih krem atau biru muda. Warna merah maroon yang dipilih pada acara ini akan memberikan kesan mewah dan glamor. Agar tampilan lebih terang, Anda juga bisa menambahkan warna silver sebagai pelengkapnya.

Demikian tadi beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan saat memilih kerudung yang akan dipadu padankan dengan kebaya muslimah. Pada dasarnya, meski banyak variasi serta kombinasi kerudung yang dibuat agar tampil menarik, hal yang paling utama tetaplah rasa nyaman. Pastikan Anda tetap merasa nyaman dengan model kerudung yang dipakai sehingga tidak akan merugikan Anda nantinya. Rasa percaya diri juga penting bagi Anda yang mengenakan kerudung model tertentu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *