Tips Memilih Model Gaun Terbaru untuk Calon Pengantin Bertubuh Gemuk

Tips Memilih Model Gaun Terbaru untuk Calon Pengantin Bertubuh Gemuk

Hari pernikahan merupakan hari yang istimewa dan selalu dinanti-nantikan, setiap perempuan tentunya ingin tampil cantik dan menarik saat hari pernikahan, tak terkecuali perempuan yang memiliki tubuh gemuk. Oleh karena itu mereka selalu mencari model gaun terbaru yang akan dikenakan di hari spesial. Dan berikut ini adalah tips yang bisa dilakukan untuk bisa menemukan gaun pengantin yang tepat bagi pemilik tubuh besar:

baca juga: Busana Muslim Modern Model Gaun Terbaru, Tampil Lebih Anggun

  1. Dada Berbentuk ‘V’ atau ‘U’

Bagi calon pengantin dengan tubuh gemuk sebaiknya memilih gaun yang memiliki potongan pada bagian dada berbentuk ‘V’ atau ‘U’. Hal ini agar gaun tidak terlihat atau terasa sesak, oleh karena itu berikan ruang pada bagian dada dengan memberikan bentuk potongan yang lebih terbuka supaya lebih nyaman ketika dikenakan.

  1. Bahan Menyerap Keringat

Perempuan dengan tubuh besar biasanya memproduksi keringan yang lebih banyak, oleh karena itu  sebaiknya pilih bahan gaun yang tidak mengandung banyak polyester sehingga nyaman di kulit serta bisa menyerap keringat dengan baik agar pengantin tidak mudah kegerahan, apalagi acara pernikahan, terutama resepsi berlangsung selama berjam-jam, sehingga harus dipilih bahan gaun yang tepat.  Apabila ingin menggunakan gaun dengan bahan brokat, maka sebaiknya memilih brokat Prancis yang mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga tubuh akan nyaman dan tidak cepat bau.

  1. Warna

Untuk orang gemuk tidak harus menggunakan warna hitam, akan tetapi tetap bisa menggunakan warna-warna lainnya seperti putih, namun tentunya harus dipilih model dan desain yang tepat dan sesuai.

  1. Model A Line

Salah satu model gaun terbaru yang bisa dipakai adalah model A line dengan garis pinggang yang tepat pada gaun. Kemudian pada bagian dada sebaiknya dibuat layaknya kandung besar sehingga bisa menyangga dada agar tidak turun. Sebaiknya jangan memakai pola kemben atau korset agar terlihat langsing, karena itu justru akan terasa sesak dan tidak nyaman digunakan oleh pengantin.

  1. Hiasan Vertikal

Agar tubuh terlihat lebih langsing, bisa dengan memilih hiasan gaun dengan arah vertikal, jangan memilih hiasan yang ditata horisontal karena justru akan membuat tubuh terlihat semakin gemuk.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih model gaun terbaru bagi calon pengantin bertubuh gemuk. Dan sebaiknya untuk gaun lebih baik memesan secara langsung ke penjahit atau desaner. Sebenarnya, apapun model busana pengantinnya, karena yang terpenting dan harus diperhatikan adalah pilih gaun yang nyaman dikenakan serta mampu menutupi kekurangan tubuh dan menonjolkan kelebihan sehingga akan indah ketika dipandang. Dan yang tak boleh dilupakan adalah tetap percaya diri dengan apa yang dikenakan, karena dengan  begitu kecantikan dan aura positif akan terpancar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *