Tips Memilih Model Baju yang Cocok Untuk Wanita Kurus

Tips Memilih Model Baju yang Cocok Untuk Wanita Kurus

Bentuk tubuh maupun postur tubuh yang kurus terkadang membuat wanita menjadi halangan untuk tidak bisa tampil percaya diri dalam berpakaian ataupun berpenampilan. Apalagi apabila Anda sembarangan dalam memilih model baju, Anda akan terlihat semakin kurus dan ceking. Sementara Anda pasti menginginkan penampilan yang menarik.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih model baju yang cocok untuk wanita kurus seperti Anda:

  • Hindari menggunakan dress atau baju terusan

Menggunakan dress atau baju terusan dapat membuat tubuh kurus Anda terlihat rata. Wanita kurus lebih disarankan menggunakan atasan dan bawahan terpisah, misalnya atasan kaos dan bawahan celana jeans, karena batas potongan antara atasan dan bawahan akan menciptakan ilusi tubuh yang lebih lebar, sehingga tubuh kurus Anda tidak terlihat terlalu rata.

  • Menghindari baju ketat

Baju yang ketat hanya akan menonjolkan tulang dan tubuh Anda yang terlalu ramping sehingga dapat membuat bentuk tubuh kurus Anda terlihat jelas. Sebaiknya hindarilah memakai baju ketat dan mengatasinya dengan mengenakan baju yang agak longgar. Anda bisa memilih rok jeans yang dipadukan dengan baju panjang agar kaki jenjangmu tidak terlihat kurus.

  • Memakai baju berwarna terang

Pemilihan warna dalam berpakaian juga penting. Biasanya, memakai baju berwarna terang akan memberikan kesan lebih berisi dan segar pada tubuh. Sebaliknya, warna gelap akan memberikan kesan kurang segar pada wajah Anda dan membuat Anda terlihat tampak kurus.

  • Memakai pakaian berlapis

Memakai pakaian berlapis juga dapat membuat Anda terlihat lebih berisi. Anda bisa menggunakan jaket, blazer, ataupun cardigan sebagai pakaian lapis. Namun Anda harus memastikan panjang dari pakaian lapis tidak menutupi pinggul karena hal tersebut dapat membuat pinggang Anda terlihat lebih kecil daripada lebar bahu dan pinggul Anda sehingga akan menyebabkan bentuk tubuh Anda terlihat.

  • Menghindari kerah model v-neck

Kerah model v-neck dapat menyebabkan tonjolan tulang di sekitar dada semakin terlihat sehingga membuat Anda terlihat semakin kurus. Sebaiknya Anda menggunakan atasan dengan bentuk leher yang melebar sehingga memberikan efek garis horizontal yang dapat membuat Anda terlihat lebih lebar.

  • Memakai baju bermotif

Memakai baju polos dapat membuat lekukan dan bentuk tubuh Anda terlihat. Dengan menggunakan baju bermotif, Anda dapat menutupi tubuh kurusmu. Menentukan motif pun juga perlu diperhatikan. Sebaiknya, Anda mengenakan baju yang bermotif horizontal sehingga tubuh Anda akan terlihat lebih berisi. Baju bermotif vertikal dapat membuat Anda terlihat kurus. Anda bisa mengenakan baju motif lainnya, seperti motif bunga atau motif batik, yang penting tidak polos.

Itulah beberapa tips memilih model baju untuk wanita kurus. Jadi, apakah kalian sudah merasa percaya diri untuk berpakaian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *