Tips Memilih Model Baju Terbaru Untuk Ke Kantor

Menjadi wanita karier harus pandai menjaga penampilan agar tetap terlihat menarik. Fashion yang digunakan saat bekerja dapat mempengaruhi cara pandang orang di sekeliling, baik orang-orang yang bekerja di dalam kantor maupun yang di luar kantor. Sekarang ini sudah banyak pilihan model baju terbaru yang di desain khusus untuk wanita karier.

Mengapa memilih pakaian untuk ke kantor harus dipikirkan dengan matang dan tepat? Karena cara berpakaian yang digunakan bisa menunjukkan seberapa besar profesionalitas Anda dalam mengurus pekerjaan. Tanpa disadari ternyata gaya penampilan menjadi tanda kinerja. Selain itu gaya berpakaian ke kantor yang tepat dan nyaman bisa membuat rasa percaya diri meningkat dan menambah semangat saat bekerja.

Baca Juga : Jenis-jenis Rok Muslimah Bercorak Batik

Syarat pakaian untuk ke kantor adalah rapih, sopan dan bersih. Selain itu faktor kenyamanan menjadi poin yang tidak kalah penting. Banyak wanita yang menganggap berpakaian kerja membuat gaya terlihat lebih kaku dan kuno, bahkan tidak sedikit wanita karier yang berpandangan seperti itu. Anda jangan khawatir terlihat kuno saat menggunakan pakaian kantor, karena sekarang sudah banyak model baju terbaru ke kantor yang di desain modis dan modern. Walaupun sudah banyak pilihan, Anda tetap harus teliti dan bijak dalam memilih dan menggunakan pakaian untuk kerja. Berikut adalah solusi yang bisa Anda lakukan saat memilih pakaian ke kantor yang modis dan nyaman.

Jangan Gunakan Baju yang Seksi

Menggunakan baju yang tipis, rok ketat mini dan sandal highheels yang tinggi adalah model yang tidak disarankan untuk ke kantor. Jika gaya berpakaian yang digunakan terlalu terbuka membuat gaya berpakaianmu terlihat tidak sopan dan akan mengganggu kenyamanan saat bekerja. Sebaiknya gunkana pakaian atasan seperti kemeja atau dress yang dipadukan dengan blazer. Anda bisa memadukan blazer dengan rok yang panjangnya dibawah lutut atau diatas lutut, namun hindari menggunakan rok yang terlalu pendek.

Agar kesan modis terlihat lebih menonjol, Anda bisa menambahkan asesoris kalung yang simple sesuai dengan warna baju. Atau bisa gunakan stoking hitam yang dipadu dengan sepatu high heels model pantopel.

Hindari Menggunakan Asesoris Berlebihan

Asesoris bisa menunjang penampilan terlihat lebih mewah dan cantik. Namun jika kebutuhannya digunakan ke tempat kerja, sebaiknya hindari memilih aksesoris yang terlalu banyak. Karena bisa mengganggu pekerjaan, misalnya cincin atau gelang yang terlalu banyak dipakai bisa membuat aktivitas mengetik di depan komputer menjadi terganggu karena gelang atau cincin terlalu berat atau mengeluarkan bunyi gemerincing yang bisa mengganggu konsentrasi.

Salah satu model aksesoris yang cocok dipadukan dengan model baju terbaru saat ke kantor adalah jam tangan yang simple. Selain fungsinya untuk melihat waktu, jam tangan yang melingkar dilengan bisa membuat penampilan terlihat professional dan elegant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *