Tips Memilih Model Baju Terbaru Sesuai Bentuk Tubuh

Bagi setiap perempuan, tampil cantik dalam berbagai kesempatan merupakan sebuah keharusan. Pastinya untuk terlihat cantik dan modis maka para wanita akan menggunakan model baju terbaru yang sedang trend. Dimana model baju biasanya terus mengalami perubahan seiring dengan berkembangnya zaman. Namun tak jarang model baru yang terbaru tersebut juga mengadopsi trend baju model lama yang terlihat lebih unik namun tetap tampil gaya. Dalam mengikuti model baju yang terbaru pastikan juga baju yang anda pilih tersebut sesuai dengan bentuk tubuh anda. Dengan demikian penampilan anda akan terlihat menarik dan lebih percaya diri. Untuk anda yang ingin tampil modis dengan model baju yang terbaru maka berikut akan diberikan tipsnya untuk anda.

Tips Memilih Model Baju Terbaru Sesuai Bentuk Tubuh

Model Baju Terbaru Sesuai Bentuk Tubuh

  1. Hourglass Body Tipe
    Bentuk tubuh yang satu ini memiliki ciri-ciri yaitu pundak yang lebar tetapi pinggang yang kecil. Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini maka sebaiknya silakan memilih model baju terbaru dengan bawahan a-line, pencil skirt dan full circle supaya lekuk tubuh anda dapat terlihat lebih jelas. Sedangkan untuk atasannya anda bisa menggunakan atasan dengan model yang terbuka di bagian leher supaya anda bisa menonjolkan bahu yang indah. Dengan demikian anda bisa memilih atasan dengan model scopp, halter, dan v-necklines. Perlu anda perhatikan untuk bentuk tubuh ini sebaiknya hindari baju model lurus atau datar karena bisa menutupi lekuk tubuh anda.
  2. Apple Body Type
    Untuk bentuk tubuh apple body type memiliki ciri-ciri bentuk tubuh bagian atas yang lebih besar serta mengecil di bagian paha. Bagi anda yang mempunya bentuk tubuh seperti ini silakan memiliki model baju terbaru yang panjang sehingga bisa menyeimbangkan bentyk tubuh. Selain itu pakailah baju dengan bentuk lingkar lehernya v-line atau lebar dan bisa menggunakan coat atau jaket blazer dengan bentuk leher v-neck. Sedangkan untuk bawahannya silakan gunakan rok model pleated, celana kargo dan celana straight leg jeans and pants. Hindari pula rok dengan model pencil karena membuat tubuh anda semakin besar di bagian pinggul.
  3. Pear Body Type
    Bentuk tubuh pear body type memiliki ciri khas pinggul dan paha yang besar sehingga untuk menyeimbangkannya anda bisa menggunakan baju yang bermotif ramai dan cerah. Pakilah juga atasan yang berkerah besar dan memiliki detail di bagian bahu serta lengan. Untuk bawahannya silakan gunakan model basic skirt, celana panang slim dan dress a-line yang berwarna gelap.
  4. Straight Body Type
    Bentuk tubuh yang satu ini terlihat tidak memiliki garis pinggang serta lekuk tubuh. Tetapi anda tak perlu khawatir sebab anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan atasan long coat yang geometris lalu tambahkan ikat pinggang. Selain itu pakaikan outfit yang simpel dan hindari baju dengan detail yang terlalu ramai.

Baca Juga : 4 Model Pakaian yang Wajib Dihindari Si Pendek Agar Tidak Tampak Semakin Pendek

Itulah beberapa penjelasan mengenai tips memilih model baju terbaru yang sesuai bentuk tubuh untuk menambah wawasan anda. Melalui tips di atas kini anda tak perlu bingung jika ingin mengikuti model baju yang terbaru sebab anda bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh sehingga penampilan anda terlihat lebih proporsiaonal dan gaya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *