Tips Memilih Model Baju Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Tips Memilih Model Baju Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Memilih model baju yang tepat adalah yang sesuai dengan bentuk tubuh, dengan demikian bisa meminimalisir kekurangan yang dirasakan kurang oleh Anda. Misalnya jika memilih baju yang tepat untuk tubuh gemuk bisa menyamarkan lemak diperut sehingga perut dan pinggang terlihat lebih langsing.

Namun kenyataannya, memilih baju yang sesuai dengan bentuk tubuh tidak semudah itu. Kebanyakan saat memilih pakaian, yang menjadi pertimbangan adalah modelnya, corak dan warna yang sesuai selera. Padahal belum tentu pakaian-pakaian tersebut mampu menyempurnakan penampilan.

Jika salah memilih, alhasil usaha membuat penampilan terlihat sempurna menjadi percuma. Tidak jarang pakaian yang sudah dibeli hanya menjadi barang pajangan di dalam lemari. Untuk itu penting sekali mengetahui bentuk tubuh sendiri, kemudian baru bisa menyesuaikan pakaian mana yang cocok.

Bentuk Tubuh Buah Pir

Bentuk tubuh seperti buah pir memiliki ciri khas pada bagian paha, pinggung dan bokong lebih besar dari anggota tubuh lainnya. Pemilik tubuh ini memiliki lekuk pinggang yang tegas.

Model baju yang tepat untuk pemilik tubuh ini adalah yang bisa menyeimbangkan bagian tubuh bawah dengan bagian tubuh bagian atas. Caranya bisa memilih pakaian yang motif bagian atasnya lebih ramai dengan warna-warna yang cerah. Dengan demikian fokus orang akan beralih ke bagian tubuh atas.

Untuk menutupi bagian bahu atau lengan bisa menggunakan baju atasan yang memiliki detail di bagian tersebut.

Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Pemilik tubuh segitiga terbalik memiliki ciri-ciri bagian bahu yang lebih lebar dibandingkan pinggang. Bentuk bahu atletis seperti seorang atlet. Pemilik tubuh ini nyaris tidak memiliki lekuk tubuh.

Baca Juga : Model Baju Casual dengan Balutan Blazer Membuat Penampilan Terlihat Energik dan Stylish

Pakaian yang tepat untuk pemilik tubuh ini adalah yang memiliki detail di bagian bahu atau pakaian model clean cut. Warna-warna yang lembut bisa dijadikan pilihan yang tepat. Jika menggunakan celana panjang bisa memilih model semi boot cut atau regular cut yang lebar bagian bawahnya.

Bentuk Tubuh Persegi Panjang

Pemilik tubuh persegi panjang memiliki ciri-ciri bagian dada dan pinggul ukurannya sama. Salah satu kelebihan pemilik tubuh ini adalah umumnya memiliki bentuk betis yang indah.

Kekurangan tubuh persegi panjang adalah terlihat kurus. Untuk mensiasatinya bisa menggunakan pakaian yang bagian pinggangnya lebih ke atas. Model pakaian seperti itu bisa membuat dada dan pinggul terlihat seimbang dan berisi.

Selain ketiga bentuk tubuh yang sudah kita bahas, masih ada 2 bentuk tubuh lainnya seperti: jam pasir dan apel yang pemilihan model baju-nya berbeda dengan bentuk tubuh yang lain. Kedua jenis bentuk tubuh yang belum kita bahas akan kita bahas dalam artikel yang lain, yang berjudul : “Berpakaian Modis Untuk Anda yang Memiliki Bentuk Tubuh Jam Pasir dan Apel”. Selain itu simak terus artikel menarik lainnya dalam website ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *