Tips Memilih Model Baju Batik Muslim

Tips Memilih Model Baju Batik Muslim

Tren baju muslim tidak hanya berasal dari bahan-bahan polos atau motif saja. Tapi kini, batik pun sudah mulai dipilih jadi salah satu bahan membuat busana muslim. Kombinasi tradisional dan modern tampak serasi dan menarik dalam perpaduan batik muslim. Jika Anda tertarik untuk membeli atau memilih bahan batik untuk dijadikan baju muslim, cek dulu tips memilih model baju batik muslim berikut ini.

Perhatikan Paduan Motif dan Warna

Untuk mendapatkan penampilan yang sempurna dan menarik, pemilihan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda adalah hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Bagi Anda pemilik kulit cerah atau kuning langsat, maka motif dan warna batik apapun akan tampak cocok digunakan. Sebaliknya, bagi Anda yang berkulit lebih gelap, perlu perlakuan khusus untuk ini. Hindari motif dan warna yang membuat Anda makin tampak gelap dan kusam.

Selain warna kulit, untuk pertimbangan memilih paduan motif dan warna Anda juga bisa menyesuaikan dengan kegunaan batik muslim tersebut. Batik muslim untuk acara resmi tentu akan berbeda dengan acara santai.

Perhatikan Mutu Kain Batik

Ada harga ada kualitas. Demikian juga dengan kain batik. Pada umumnya, kain batik dengan kualitas tinggi tentu harganya lebih mahal dibanding kain batik biasa. Batik tulis tentu lebih mahal dibanding batik cap. Untuk mendapatkan kain batik yang berkualitas dan harga sesuai, Anda dituntut untuk cermat dan teliti. Anda bisa bertanya pada orang yang ahli atau membandingkan dengan kain yang sudah jelas kualitasnya untuk memilih kain batik yang paling sesuai.

Baca Juga: Tips Memilih Model Kerudung Untuk Paduan Kebaya

Perhatikan Model Baju Muslim Batik Tersebut

Salah satu syarat utama baju muslim adalah kesesuaian dengan syarat pakaian muslim, yakni menutup aurat, tidak membentuk lekuk tubuh dan tidak transparan. Hal ini juga berlaku saat memilih batik muslim. Meskipun memiliki model yang rumit, jika syarat tadi terpenuhi, maka batik muslim itu bisa Anda jadikan pilihan.

Lakukan Padu Padan Batik Muslim dengan Jlbab yang Digunakan

Jilbab adalah bagian wajib dari keseluruhan busana batik muslim. Padu padan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan antara jilbab dengan batik muslim bisa menghasilkan penampilan yang sempurna dan menarik. Untuk mendapatkan penampilan yang menarik, beragam dan tidak membosankan, Anda bisa bertanya pada ahlinya atau sering-sering melihat contoh padu padan batik muslim yang ada di sekitar.

Demikian tadi beberapa tips memilih model baju batik muslim. Berbusana muslim memang suatu keharusan bagi wanita muslimah. Karenanya, pilihan busana yang tepat akan mencerminkan kepribadian seorang muslimah. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *