Tips Memilih Make Up untuk Remaja

Remaja adalah masa transisi dari anak-anak menuju dewasa. Pada fase inilah bagian organ-organ tubuh akan tumbuh dengan cepat, termasuk juga kulit. Namun sebagian remaja mungkin punya kesan yang tidak menyenangkan pada kulit mereka. Sebab tak jarang seorang remaja mengalami masalah kulit wajah yang justru belum pernah dialaminya di waktu masih anak-anak. Iya, karena kulit remaja berbeda dengan kulit dewasa dan juga kulit anak-anak, maka kali ini kita akan membahas seputar make up yang cocok untuk kulit remaja.

Tips Memilih Make Up untuk Remaja

Seperti yang sudah saya tuliskan diatas tadi, bahwasannya remaja memiliki struktur kulit yang tidak sama dengan remaja atau dewasa. Untuk itu, remaja juga butuh make up sendiri. Nah saat ini juga mulai banyak kok make up yang dikhususkan untuk kulit remaja. Adapun model make up yang sangat cocok untuk remaja adalah make up dengan model ringan sehingga lebih terlihat segar, manis, dan bersih.

Make up sendiri sebenarnya cukup bermacam-macam jenisnya mulai dari moisturizer, eye make up, foundation, dan lainnya. Nah untuk Anda yang baru masuk usia remaja dan kini masih bingung untuk memilih make up, berikut adalah tips memiliih make up yang cocok untuk kulit remaja.

  • Tips memilih moisturizer

Dalam memilih miosturizer atau pelembab, sebaiknya Anda memilih pelembab yang ringan dan mengandung banyak air dibanding dengan minyak. Dan pastikan bahwa moisturizer yang Anda gunakan tidak menyebabkan alergi pada kulit Anda. Dan pastikan juga bahwa miosturizer yang Anda pilih tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit Anda sehingga akan menimbulkan jerawat.

  • Tips memilih bedak

Dalam usia remaja, sebaiknya Anda menggunakan bedak tabur. Hal ini dikarenakan bedak tabur dapat menyerap minyak yang biasanya cukup banyak pada kulit remaja.

  • Tips menggunakan foundation

Dalam menggunakan foundation, cobalah untuk menggunakan stick foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda yang tujuannya adalah untuk menutupi jerawat atau menutupi noda di wajah.

  • Menggunakan eye make up

Dalam memilih eye make up, Anda bisa memilih eye make up dengan warna natural seperti nuansa coklat, biru, ataupun kelabu. Sebaiknya Anda berhati-hati saat mengenakan eye shadow metalik atau mengandung glitter. Sebab dapat menyebabkan iritasi jika sampai terkena mata.

  • Tips memilih maskara dan pensil alis

Dalam memilih maskara dan juga pensi alis, pilihlah yang tahan air dan dapat digunakan untuk berolahraga atau kegiatan-kegiatan di luar ruangan lainnya. Sebab yang tahan air akan lebih awet dan tentunya tidak mudah luntur.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

  • Tips memilih lipstik

Nah jika Anda mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah, maka Anda bisa memilih lips balm. Sedangkan jika Anda menggunakan lips gloss atau lipstik, maka Anda dapat memilih warna yang selaras dengan warna bibir alami Anda.

Nah itulah beberapa tips memilih make up untuk remaja. Oke deh, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *