Tips Memilih Kemeja Kerja yang Tepat Bagi Pria Agar Terlihat Keren

Kemeja merupakan salah satu bentuk busana formal yang biasanya banyak dipilih oleh para pria untuk dijadikan sebagai busana dalam kegiatan kerja mereka. Tidak hanya memiliki bentuk yang simpel untuk digunakan, biasanya kemeja juga memiliki design yang beragam sehingga akan lebih memberikan berbagai pilihan yang bervarian bagi para penggunanya. Bagi Anda para pria yang memang seringkali menggunakan berbagai jenis kemeja sebagai busana kerja dalam keseharian Anda, berikut ini beberapa tips yang mungkin dapat Anda gunakan, untuk dapat menemukan kemeja kerja yang tepat untuk digunakan.

Tips Memilih Kemeja Kerja yang Tepat Bagi Pria Agar Terlihat Keren

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan kemeja yang akan Anda gunakan sebagai busana kerja dalam keseharian Anda adalah bahan pembuatan dari kemeja tersebut. Sedapat mungkin dalam memilih kemeja yang akan Anda gunakan sebagai busana kerja, Anda memilih bahan pembuatan yang sejuk dan dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu pemilihan bahan yang tidak mudah kusut pun harus Anda lakukan, agar nantinya Anda mudah dalam merapikan dan baju pun tidak mudah lusuh ketika digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Pemilihan bahan pembuatan ini, akan memberikan pengaruh yang cukup kuat pada tingkat kenyamanan Anda dalam menggunakan kemeja tersebut.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan dalam memilih kemeja kerja yang tepat untuk dapat Anda gunakan dengan nyaman, antara lain adalah:

  • Ukuran dari kemeja, sedapat mungkin Anda pilih dalam ukuran yang tidak terlalu longgar ataupun tidak terlalu ketat di badan, agar nantinya dapat memberikan tingkat kenyamanan yang lebih bagi Anda ketika menggunakannya.
  • Untuk pemilihan warna sendiri, akan lebih disarankan bagi Anda untuk memilih warna yang natural, tanpa adanya aksen yang berlebihan pada kemeja tersebut. Jika Anda memilih corak bergaris pun, pastikan Anda memilih model corak yang disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda, agar nantinya dapat membuat penampilan menjadi lebih menawan.
  • Untuk kemeja dengan model warna yang dipadukan, seperti warna berbeda pada bagian kerah dan ujung lengan, maka pemilihan warna yang tidak terlalu bertabrakan akan lebih disarankan untuk Anda gunakan.

Selain hal tersebut diatas, pemilihan kemeja dengan dasar kebutuhan penggunaannya pun tetap harus Anda perhatikan. Jika kemeja akan Anda gunakan sebagai bahan dalaman yang akan diberikan berbagai jenis outfit seperti rompi ataupun jas, maka sesuaikanlah warna kemeja dengan rompi ataupun jas yang akan Anda gunakan tersebut. Jika dimungkinkan pilihlah kemeja khusus yang memang berfungsi sebagai bagian dalaman.

Baca juga Pilihan Kemeja Wanita Agar Tubuh Tampak Lebih Langsing

Kemeja kerja yang akan Anda gunakan pun, sebaiknya disesuaikan dengan pilihan celana dan warna sepatu yang akan Anda gunakan. Memperhatikan setiap detail dari busana kerja yang Anda gunakan, tidak hanya akan membuat tampilan dalam diri Anda lebih mempesona, namun orang pun akan senang dan tidak pernah bosan untuk berkomunikasi dan berhadapan secara langsung dengan Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *