Tips Memilih Kacamata yang Tepat dan Sesuai dengan Bentuk Wajah

Dijaman serba modern seperti sekarang ini banyak bentuk fashion yang digunakan untuk mempercantik penampilan. Seperti salah satunya kacamata yang bukan lagi berguna untuk kesehatan tetapi malah lebih banyak yang menggunakan sebagai bentuk fashion. Dengan berbagai pilihan model lensa, warna bingkai, desain sampai dengan pelindung dari sinar UV. Jika Anda salah satu orang yang mengenakan alat tersebut sebagai fashion harusnya lebih dapat menyesuaikan dan memperhatikan bentuk wajah. Seperti halnya pemilihan baju, tidak bisa sembarang memilih karena berefek pada tampilan Anda.

Selain bentuk wajah Anda juga harus fokus pada ukuran hidung, bisa dibayangkan sendiri jika mempunyai ukuran hidung lebih kecil dan pemakaian alat bantu mata itu dengan model besar tentu akan terlihat aneh. Maka dari itu selain nyaman Anda juga penting memperhatikan gaya saat menggunakannya, yang pasti harus sesuai dengan bentuk wajah. Berikut ini ada beberapa tips memilih alat pelindung mata yang sesuai dengan bentuk wajah, antara lain:

Baca juga: Harga & Info Trend Terkini Kacamata Pria 2017

  • Wajah persegi.

Info penting saat pemilihan alat pelindung mata bagi Anda yang mempunyai bentuk wajah persegi yaitu pilih bagian frame yang berbentuk melengkung. Dengan pemilihan bentuk frame itu akan membuat tampilan wajah Anda lebih terkesan tegas. Untuk pemilihan warnanya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

  • Wajah bulat.

Kemudian tips bagi yang merasa mempunyai wajah bulat yaitu pilih frame pelindung mata yang mempunyai warna hitam atau gelap. Selain itu juga yang mempunyai bentuk persegi, karena dengan begitu tampilan wajah Anda akan terkesan lebih menarik karena kacamata dapat menyamarkan tampilan bulat pada wajah.

  • Wajah oval.

Hampir semua wajah oval itu akan lebih mudah menemukan barang yang dikenakan pada wajah. Jadi beruntunglah Anda yang mempunyai bentuk wajah oval karena dapat menggunakan jenis, ukuran dan warna frame apa saja yang diinginkan. Jadi tidak perlu lagi mempertimbangkan model ataupun ukuran alat pelindung mata.

  • Wajah segitiga.

Wajah segitiga merupakan jenis wajah yang mempunyai kening lebih lebar dan dagu yang meruncing. Namun wajah itu akan lebih menarik jika Anda tepat menyesuaikan aksesoris yang akan dikenakan, misalnya pelindung mata. Sangat disarankan bagi Anda yang merasa mempunyai wajah segitiga untuk memilih frame yang berbentuk oval. Untuk warna tidak ada permasalahan yang paling penting sesuai dengan jenis atau warna kulit Anda.

Itulah beberapa bentuk wajah yang harus disesuaikan supaya tampilan lebih terlihat menarik dan tetap stylish. Jadi pada intinya apapun barang yang dikenakan harus disesuaikan dengan wajah ataupun tubuh yang Anda miliki entah itu kacamata, baju, celana, topi, sepatu atau apapun yang menunjang penampilan terlihat semakin sempurna. Jadi jangan pernah salah pilih dan membuat tampilan Anda terlihat lebih aneh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *