Tips Memilih Jam Tangan Sport yang Tepat

Tips Memilih Jam Tangan Sport yang Tepat

Jam tangan atau arloji menjadi salah satu item yang menjadi trend tersendiri dikalangan masyarakat, baik dikalangan pelajar, karyawan, mahasiswa bahkan orang-orang eksklusif. Bahkan tidak sedikit orang rela mengeluarkan uang hingga puluhan dan ratusan juta untuk mendapatkan jam yang diinginkan. Salah satu model jam yang menjadi trend di semua kalangan adalah jam tangan sport, yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Fungsi utama jam adalah sebagai penunjuk waktu dan membantu kita untuk lebih disiplin mengatur waktu. Misalnya seorang ibu harus mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah pada jam-jam tertentu. Dengan adanya jam tangan ibu bisa dengan mudah mengetahui waktu dan bisa datang tepat pada waktunya.

Selain itu, jam tangan sport membuat Anda tampil lebih trandy dan terlihat lebih dinamis. Apalagi jam tangan yang dipakai adalah merk dan model yang terkenal dan berkualitas.

Tentukan Jenis Jam

Jam tangan model sport berbeda kemampuannya dengan jam tangan jenis klasik. Karena perbedaannya itulah ukuran dari masing-masing jenis jam berbeda. Jam tangan model sport ukurannya biasanya besar, memiliki kemampuan water resistant yang baik, bahan yang digunakan tebal dan kokoh. Bahan yang digunakan biasanya dari stainless stell maupun dari bahan lain.

Sedangkan jam tangan model klasik ukurannya bisanya lebih kecil atau sedang dibandingkan dengan jam tangan sport. Bahan yang digunakan jam tangan klasik bisanya logam dilengkapi berbagai asesoris pendukung.

Baca Juga : Gaya Modis Untuk Sehari-Hari

Merk Jam

Jika budget Anda cukup, tidak ada salahnya membeli jam tangan yang sudah punya merk. Pastikan jam yang diberi orisinil (asli) karena sekarang banyak jam tangan bermerk yang palsu dan dijual dipasaran. Tidak sedikit orang yang tidak mengetahui mana jam yang asli dan yang palsu. Jadi sebaiknya sebelum beli jam pelajari dan cari informasi mengenai merk jam yang akan Anda beli.

Harga jam bermerk memiliki kualitas yang tinggi, baik dari proses pembuatannya, bahan yang digunakan hingga fitur yang ditawarkan.

Ukuran dan Bahan Jam

Pilih jam tangan yang ukurannya sesuai dengan pergelangan tangan Anda, jika pergelangan tangan besar pilihlah jam tangan yang bagian pergelangannya juga besar dan lebar. Begitupun sebaliknya, jika pergelangan tangan Anda kecil pilih tali jam yang kecil dan yang pas saat digunakan.

Pilih jam yang menggunakan bahan berkualitas. Salah satu bahan yang direkomendasikana dalah stainless steel karena lebih awet dibandingkan jam yang menggunakan bahan plastic atau kulit.

Tips yang terakhir adalah tentukan kisaran harga jam tangan sport yang akan dibeli. Harga jam bervariasi, biasanya tergantung merk dan kualitasnya. Jam tangan dibandrol dari mulai puluhan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah.  Bahkan ada jam tangan yang masuk ke dalam jenis jam mewah yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *