Tips Memilih Gamis Cantik Wanita untuk Lebaran Tahun Ini

Wanita selalu ingin tampil cantik di semua moment yang akan dilalui apalagi jika moment tersebut merupakan moment langka dan akan dilalui dengan banyak orang seperti lebaran. Setiap tahun lebaran memberikan moment silaturahmi dengan tetangga dan keluarga dimana semua wanita ingin tampil dengan maksimal dan sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu yang datang. Di moment lebaran, tentu saja busana muslim menjadi busana yang dipilih untuk memberikan kesan keagamaan yang lebih mendalam. Busana muslim yang sekarang bisa diandalkan untuk berbagai moment perayaan adalah gamis cantik dengan model modern sehingga Anda para wanita bisa tampil menawan, sopan dan bersahaja.

Tips Memilih Gamis Cantik Wanita untuk Lebaran Tahun Ini

Dengan semakin banyaknya wanita muslimah yang mengenakan hijab, semakin banyak juga model busana muslim yang sekarang ini beredar di Indonesia. para designer juga bermunculan dengan mengkhususkan karyanya dibidang busana muslim pria ataupun wanita. Dalam hal ini, gamis menjadi pilihan busana yang paling banyak diminati oleh semua kalangan karena dapat menjadikan penampilan wanita menjadi lebih dewasa, sopan, terhormat, sekaligus elegan. Gamis yang dibicarakan di sini tentu saja adalah gamis modern yang memiliki koleksi warna-warna dan model beragam sehingga cocok untuk penggunaan jaman sekarang.

Meski begitu, banyak juga gamis yang menarik namun ternyata kurang sesuai dengan syariat agama atau iklim dan kebudayaan di Indonesia. Bagi Anda yang ingin berlebaran dengan gamis cantik, ada baiknya tetap memperhatikan beberapa point berikut ini agar Anda bisa tampil cantik bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk semua yang melihatnya:

  • Warna.

Untuk moment lebaran yang sarat akan keceriaan dan kegembiraan dalam menyambut datangnya hari kemenangan, pilihlah warga gamis yang terang dan muda seperti pink, kuning, hijau muda, merah maroon dan sebagainya. Hindari menggunakan warna gelap apalagi hitam.

  • Model.

Meski dipenuhi suasana meriah namun lebaran bukanlah dalam suasana pesta dimana Anda hanya akan berada di satu ruang saja. Sering kali Anda juga harus berjalan ke rumah tetangga atau keluarga lain untuk bersilaturahmi hingga menyiapkan hidangan bagi para tamu. Karenanya pilihlah model kebaya yang nyaman digunakan, sejuk dan tidak terlalu mewah.

  • Kesesuaian.

Point lain yang juga harus dipertimbangkan adalah kesesuaian gamis yang Anda kenakan dengan busana yang dipakai anggota keluarga lainnya. Ada baiknya menggunakan sarimbit sehingga lebih terlihat harmonis dan akrab.

Baca juga Memilih Khimar dan Gamis Cantik untuk Para Hijabers Syar’i

Dengan memilih model gamis cantik dengan memperhatikan point di atas, Anda dapat menemukan gamis mana yang cocok untuk digunakan menyambut lebaran tahun ini. Sebaiknya Anda bersiap melakukan pembelian sebelum mendekati lebaran bahkan sebelum bulan Ramadhan datang agar nantinya kegiatan berbelanja tak mengganggu kegiatan ibadah di bulan puasa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *