Tips Memilih Dress Pesta untuk Penampilan Terbaik Anda

Menemukan gaun atau dress pesta yang sempurna memang sebenarnya agak susah. Tidak semua gaun pesta akan cocok dengan pemakainya. Karena itu, kamu harus paham benar bentuk tubuh, warna kulit dan lain-lain untuk menyempurnakan penampilan Anda dengan menggunakan dress untuk pergi ke pesta. Berikut ini adalah panduan dalam memilih gaun pesta terbaik:

  • Sesuaikan tema acara.

Tak seperti busana pesta untuk pria yang umumnya hanyalah jas, tuxedo, blazer dan pakaian formal lainnya, berbeda dengan gaun pesta untuk wanita yang beragam model dan desainnya. Dari yang casual, klasik hingga elegant semua dapat diterapkan dalam model pakaian pesta wanita. Tips pertama dalam memilih gaun pesta tentu saja adalah dengan menyesuaikan tema pesta yang ada, termasuk juga memilih sesuai lokasi pesta. Beberapa pesta malah memiliki rules-nya sendiri soal pakaian atau biasa disebut dress code. Sesempurna apapun make up dan baju pesta yang Anda kenakan, akan terlihat aneh jika sampai Anda salah kostum.

  • Sesuai warna kulit.

Menyesuaikan gaun pesta dengan warna kulit Anda juga dapat memaksimalkan penampilan Anda. Meski sebenarnya apapun warna kulit Anda, akan tetap terlihat cantik dengan memakai gaun warna apapun namun dengan memilih yang sesuai warna kulit akan membuat penampilan Anda lebih stunning alias luar biasa. Sebaiknya gunakan warna dress pesta yang kontras dengan warna kulit Anda. Bagi Anda yang berkulit gelap, sebaiknya pilih warna-warna yang lembut, tidak mencolok, seperti mocca, krem, cokelat muda, atau bahkan putih. Bagi Anda yang berkulit cerah, semua warna akan cocok dengan Anda namun ada baiknya hindari warna putih.

  • Sesuaikan bentuk tubuh.

Pemilihan gaun yang tepat juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Bukan hanya masalah ukuran tubuh Anda saja. Sekalipun Anda bukanlah wanita yang gemuk, namun ada beberapa tipe tubuh wanita yang kurus, mulai dari bentuk pir, bentuk segitiga, bentuk segitiga terbalik, bentuk jam pasir/gitar spanyol, bentuk lurus/persegi panjang hingga bentuk apel. Namun untuk panduan pastinya, bagi yang bertubuh gemuk, usahakan menggunakan gaun yang simpel, tidak terlalu banyak aksesoris dan berwarna gelap. Jika ada motifnya, sebaiknya hindari motif yang besar-besar.

  • Aksesoris, make up dan hair-do.

Pergi ke pesta tentu bukan hanya sekedar dress pesta saja yang melekat pada tubuh Anda. Make up, hair-do (tata rambut) dan aksesoris juga sudah seharusnya melengkapi penampilan Anda. Jangan sampai Anda salah dalam pemilihan ketiga hal tersebut jika tidak ingin tampil aneh. Sesuaikan saja ketiga hal tersebut dengan tema atau konsep desain gaun yang Anda pakai. Jika memakai gaun pesta model klasik vintage, maka tatanan rambut, make up, aksesoris dan sepatu juga harus berbau-bau klasik vintage.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *