Tips Memilih dan Merawat Baju Gamis dengan Mudah dan Tepat

Baju gamis merupakan baju terusan untuk kaum muslimah, baju ini sangat mudah digunakan dan dapat digunakan dalam berbagai kegiatan. Ada begitu banyak desain dan warna dari gamis yang sudah banyak diproduksi dan mudah ditemukan pada pasar-pasar penjualan pakaian grosir. Saat ini menggunakan gamis juga menjadi pilihan beberapa ibu-ibu saat berpergian karena lebih mudah dan tidak perlu repot memadukan hijab dan bajunya. Biasanya jika membeli gamis maka sudah satu paket dengan hijabnya sehingga pengguna gamis tetap stylish. Gamis saat ini juga sudah menjawab tren modis sehingga gamis dapat digunakan saat berpergian dan acara-acara resmi.

Tips Memilih dan Merawat Baju Gamis dengan Mudah dan Tepat

Pengguna gamis tentunya harus tetap tampil kece dan modis oleh sebab itu saat memilih gamis tetap pertimbangkan beberapa hal dibawah ini diantaranya:

  • Banyaknya desain gamis saat ini membuat wanita harus memilih desain sesuai kebutuhan, jika untuk kegiatan kampus maka gunakan gamis khusus kampus, dan ada juga untuk gamis pesta dan gamis lainnya sesuai kebutuhan untuk kegiatan yang diikuti.
  • Gunakan bahan gamis yang nyaman digunakan, memiliki bahan dengan tekstur lembut, tidak mudah kusut supaya tetap memberi tampilan rapi saat digunakan.
  • Pilih warna sesuai dengan selera dan sesuaikan dengan tas atau sepatu yang akan digunakan. Gunakan warna-warna kalem untuk membuat kesan elegan pada pemakai gamis tersebut.

Jika saat membeli tidak satu paket dengan hijab maka wanita harus memilih hijab untuk memadukannya dengan gamis. Baju gamis juga dapat dipadukan dengan beberapa aksesoris sederhana jika model baju yang dipilih polosan. Jika gamis memiliki banyak corak dan warnanya cerah, gunakan hijab dengan warna netral tanpa corak supaya terlihat senada dan tidak memberi kesan berat karena memiliki banyak corak. Jika gamis yang digunakan tidak memiliki banyak corak dan terlihat sederhana dapat dipadukan dengan hijab yang memiliki corak dan warna yang berseberangan dengan gamis.

Sebagai pengguna gamis juga perlu memperhatikan perawatannya supaya tetap awet, berikut adalah cara merawat gamis diantaranya:

  • Pisahkan gamis dengan baju lainnya terutama baju dengan noda karena dapat dengan mudah diserap oleh gamis.
  • Pisahkan gamis dari pakaian berwarna gelap karena lebih mudah luntur.
  • Rendam gamis kurang dari satu jam karena jika lebih dapat membuat warna gamis luntur karena mudah menyerap detergen.
  • Cuci dengan menggunakan tangan tanpa menggunakan sikat karena dapat merusak serat kain pada gamis.

 

Baca Juga Tips Tampil Modern dengan Menggunakan Baju Gamis

Selain itu juga jemur gamis pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, hanya perlu mengeringkan gamis dengan bantuan angin-angin karena gamis mudah kering. Merawat baju gamis sangat penting supaya lebih tahan lama dan warnanya tak memudar saat akan digunakan kembali. Gamis adalah gambaran diri seseorang dengan merawatnya maka kebersihan seseorang akan terpancar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *