Tips Memilih dan Memadukan Kemeja Kerja untuk Wanita Berhijab

Sebagai wanita muslim, sudah menjadi kewajiban seorang muslimah untuk menutup auratnya. Dimanapun tempatnya, menjaga aurat dari pandangan orang yang bukan mahram adalah hal yang utama. Hal ini berlaku bagi seluruh wanita, termasuk wanita yang bekerja di luar rumah. Pada umumya, para wanita karir akan mengenakan kemeja kerja sebagai pakaian utama karena nyaman dikenakan.

Tips Memilih dan Memadukan Kemeja Kerja untuk Wanita Berhijab

Kemeja kerja yang dikenakan muslimah selain nyaman, syar’i, namun sebaiknya juga bisa untuk tampil trendy. Apalagi di dunia kerja dimana berbagai macam orang penting ditemui. Tentu seorang wanita karir tidak bisa tampil asal-asalan. Apalagi Indonesia merupakan salah satu kiblat fashion muslim yang sedang mengalami perkembangan dinamis. Negara yang warganya mayoritas Islam ini memiliki tren fashion kerja yang sangat kreatif.

Nah, mari ikuti tips berikut ini agar tampil menawan dengan kemeja kerja dan tidak hanya asal pakai saja.

  • Kemeja dari Bahan Katun

Kain katun terkenal dengan bahannya yang lembut dan mudah menyerap keringat. Bahan ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang bekerja baik di dalam maupun luar ruangan. Hal ini karena kain katun sangat nyaman untuk beraktivitas karena keelastisitasan bahannya. Namun yang menjadi catatan, usahakan jika memang memiliki pekerjaan yang mengharuskan sering bergerak, pilih kemeja yang tidak gampang kusut. Pasti malu jika kemeja lusuh saat menemui klien atau bos.

  • Hindari Warna Gelap

Tak bisa dipungkiri, warna gelap memang memberikan kesan lebih langsing namun ada baiknya untuk bekerja, gunakan warna yang jauh dari kesan kaku. Warna-warna cerah seperti orange dan merah bisa jadi pilihan. Atau jika memang ingin tampil lebih soft dan elegan, gunakan saja warna pastel. Warna sejenis biru muda juga bisa dipilih.

  • Paduan Kemeja dengan Celana dan Outer

Pakaian untuk muslimah itu tidak selalu gamis. Banyak jenis pakaian yang dapat digunakan untuk menutupi aurat. Bukankah yang paling utama jenis pakaian yang tertutup dan tidak tembus pandang? Untuk itu, kemeja kerja, celana longgar, dan outer seperti vest atau blazer bisa menjadi pilihan.

  • Hijab kreasi

Agar tidak tampil terlalu sederhana, fokuskan penampilan pada hijab. Kadang kala, memakai pakaian polos dengan jilbab motif sudah sangat mencuri perhatian. Jilbab atau pashmina motif memang sangat disukai belakangan ini. pemakaiannya pun tidak hanya sekedar ditangkupkan. Terbukti dengan banyaknya tutorial berhijab yang beredar di internet, bahkan tak jarang juga menunjukkan cara berhijab untuk acara formal seperti meeting atau pesta. Nah, kamu dapat memadukannya dengan kemeja kerja pilihanmu agar tampil lebih stylish dan trendy di kantor.

  • Tambahi aksesoris

Memakai aksesoris juga bisa jadi paduan. Gunakan saja kemeja dan hijab polos lalu tambahi dengan kalung atau bros cantik, maka penampilanmu akan semakin bergaya.

Baca juga Berbagai Model Kekinian Style Kemeja Wanita

Demikianlah tips memilih dan memadukan kemeja kerja untuk wanita berhijab. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *