Tips Memilih Baju untuk Liburan

Tips Memilih Baju untuk Liburan

Pergi liburan tentunya merupakan hal yang menyenangkan, karena liburan adalah saat untuk melepas lelah setelah bekerja keras selama berbulan-bulan. Saat ingin pergi liburan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah baju. Dan berikut ini adalah beberapa tips memilih baju untuk liburan:

  1. Sesuaikan dengan Destinasi Liburan

Salah kostum tak hanya bisa terjadi saat acara formal seperti pesta, namun salah kostum bisa juga terjadi saat liburan. Kesalahan kostum yang dipakai atau yang dikenakan ini tentunya bisa berdampak pada ketidaknyamanan saat liburan. Agar tidak salah kostum, tentunya harus disesuaikan dengan destinasi liburan. Misalnya, jika ingin pergi liburan ke pantai maka baju yang dibawa adalah baju-baju yang tipis, tidak panas, dan mampu menyerap keringat. Sedangkan jika belribur ke pegunungan, sebaiknya membawa baju-baju lengan panjang, jaket, baju hangat dan lain sebagainya.

  1. Perhatikan Cuaca dan Musim Tempat Liburan

Apabila berlibur ke daerah lain di dalam negeri tentunya cuacanya hampir serupa antara satu dengan yang lainnya. Namun, jika pergi liburan ke luar negeri, hal ini tentunya harus pula memperhatikan cuaca serta musim tempat liburan tersebut, apalagi jika ingin berlibur ke negara-negara yang memiliki empat musim. Harus diperhatikan apakah sedang musim dingin, musim semi, musim gugur, atau musim panas. Kemudian sesuaikan baju yang akan dibawa dengan musim yang sedang berlangsung di tempat tersebut.

  1. Pilih Baju yang Nyaman

Saat ingin liburan, pilih baju-baju yang nyaman dikenakan, seperti kaos, celana jeans, semacamnya. Baju yang nyaman tentunya akan membawa mood yang baik saat liburan. begitu juga sebaliknya, apabila baju tidak nyaman, tentunya mood juga akan buruk. Oleh karena itu, singkirkan dulu tentang brand baju, harga baju, dan semacamnya, karena yang terpenting adalah kenyamanan.

  1. Membawa Outer

Outer bisa menjadi pilihan yang tepat saat liburan. Bisa gunakan vest atau cardigan  untuk menjaga penampilan saat liburan agar tetap chic namun tetap santai. Outer juga bisa menjadi penyelamat bagi penampilan, karena dengan mengenakan outer, tampilan kaos yang terkesan biasa-biasa saja, bisa lebih menarik dan trend.

  1. Bawa Baju Secukupnya

Saat liburan, bawa baju secukupnya, jangan semua baju ingin dibawa berlibur, karena ini hanya akan memperberat isi bagasi. Saat berlibur, tentunya kita akan lebih banyak berjalan-jalan, oleh karena itu bawa baju secukupnya saja, karena percuma jika membawa banyak baju namun tidak digunakan saat liburan.

  1. Pilih Baju yang Mudah Masuk Koper / Tas

Tips memilih baju untuk liburan selanjutnya adalah pilih baju yang mudah dimasukkan ke dalam koper atau tas, seperti kaos. Apabila ingin membawa jeans, tak perlu banyak-banyak, karena jeans tidak cepat kotor dibandingkan dengan kaos.

Itulah beberapa tips memilih baju yang bisa diaplikasikan saat akan pergi berlibur. Ketika ingin berlibur, segala sesuatunya haruslah direncanakan dengan baik agar, termasuk dengan barang bawaan dan baju yang akan masuk ke dalam tas atau koper.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *