Tips Memilih Baju Tidur, Agar Tidur Menjadi Lebih Nyaman

Baju tidur merupakan pakaian yang digunakan khusus selama beristirahat sepanjang malam. Baju ini tak ketat dan cepat menyerap keringat sehingga akan membuat Anda lebih nyaman memakainya. Baju ini memberi efek sejauh di kulit Anda dan membuat menjadi cepat mengantuk. Itulah mengapa kebanyakan orang memilih menggunakan baju tersebut pada saat tidur agar bisa mengistirahatkan tubuh dan juga pikiran. Namun jangan salah, memilih baju ini pun tak boleh sembarangan. Sebab jika sembarangan bisa membuat tidur Anda menjadi kurang nyenyak. Lantas bagaimana tips memilih baju yang tepat untuk menghasilkan tidur yang berkualitas? Berikut ulasannya untuk Anda!

Tips Memilih Baju Tidur, Agar Tidur Menjadi Lebih Nyaman

  • Bahan yang Menyerap Keringat

Baju tidur yang membuat tidur Anda menjadi berkualitas terbuat dari bahan kain yang beda dengan baju saat main. Tubuh Anda pada saat istirahat, mungkin akan mengeluarkan residu berupa keringat, maka dari itu bahan kain baju tersebut harus yang mudah menyerap keringat untuk membuat tidur Anda menjadi lebih nyaman. Katun merupakan bahan yang paling tepat untuk dipilih. Seratnya yang alami dan halus bisa meningkatkan kondisi suhu tubuh dan akan mendinginkan tubuh Anda pada saat cuaca sedang gerah dan juga akan memberikan kehangatan pada saat cuaca dingin. Maka tak heran, kebanyakan pakaian tidur pasti terbuat dari bahan katun.

  • Jangan Ragu Memilih Baju Tidur dengan Corak yang Menarik

Bagi Anda yang bosan dengan warna baju tidur yang putih terus, maka cobalah untuk menggunakan baju dengan warna yang berbeda seperti hijau, merah, biru hingga ungu. Bahkan sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan bahwa ternyata warna baju juga akan memengaruhi kualitas tidur seseorang. Bosan dengan baju tidur biasa warna putih yang konvensional? Jika bosan dengan baju berwarna biasa, Anda bisa mencoba warna lain seperti hijau, biru, hitam. Karena warna baju yang dikenakan saat tidur akan mempengaruhi kualitas tidur Anda.

  • Cukup Celana Pendek dan T- Shirt Sebenarnya Sudah Cukup untuk Tidur

Anda yang belum sempat membeli baju tidur, tidak perlu repot untuk menyiapkan dana khusus yang digunakan untuk membeli baju ini atau mungkin bisa mengenakan pakaian yang sudah ada lebih dulu, seperti celana pendek dan juga t-shirt. Dua item itu pasti Anda punya bukan? Sekedar saran, pilihlah pakaian yang bahannya dingin di kulit dan tidak gatal saat dipakai. Apabila tak suka menggunakan celana pendek, Anda bisa gunakan celana panjang bahan katun.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

  • Menggunakan Syal atau Kaus Kaki

Anda pasti tak akan menggunakan celana pendek dan juga kaos jika tempat tinggalnya berhawa dingin. Jika hawa tempat tinggal Anda dingin, maka gunakankanlah kaos kaki untuk menghangatkan aki. Tidak hanya itu, kaos kaki juga akan membantu melancarkan peredaran darah pada saat tidur serta menghindarkan kaki dari infeksi jamur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *