Tips Memilih Baju Tertutup yang Nyaman digunakan Saat Ramadhan

Ada banyak perubahan dalam diri muslimah saat datangnya bukan ramadhan, yang paling jelas terlihat adalah dari penampilan. Mereka yang biasanya menggunakan busana te5buka akan berlomba-lomba untuk mengubah style pakaiannya agar lebih tertutup, salah satu bentuknya adalah dengan mengenakan hijab. Sebenarnya dengan berhijab sendiri ada banyak sekali manfaat yang didapatkan, mulai dari menutup aurat hingga menjaga diri dari pandangan kurang sopan orang lain. Namun ketahui juga tips memilih baju yang nyaman saat bulan ramadhan tiba, karena untuk yang belum terbiasa pasti akan merasakan kurang nyaman, gerah dan panas.

Jenis-jenis pakaian yang pastinya Anda gunakan adalah panjang dan tertutup, kebiasaan menggunakan pakaian terbuka tentu akan memicu rasa yang kurang nyaman. Apalagi untuk berhijab sendiri, mereka yang belum terbiasa pasti akan merasa sangat gerah. Masalah pada kulit kepala juga sering kali dijumpai seperti ketombe hingga kerontokan. Namun dengan banyaknya trend fashion terbaru untuk kaum yang berhijab Anda bisa terhindar dari hal-hal tersebut.

Pakaian tertutup namun tetap bisa menunjang kenyamanan dan kecantikan saat menggunakannya. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai tips memilih baju tertutup yang akan digunakan pada bulan ramadhan maka berikut ini ada beberapa style fashion yang bisa Anda coba, diantaranya adalah:

  1. Pilihlah jenis busana dengan siluet lebar, busana yang satu ini biasanya memiliki keunggulan karena terasa dingin saat digunakan. Sebaliknya busana yang ketat justru akan mempersempit ruang Anda untuk bergerak. Aktivitas jauh lebih mudah apalagi bagi mahasiswa dan juga pekerja di luar ruangan.
  2. Hindari jenis warna gelap, salah satunya adalah hitam,. warna hitam menyerap lebih banyak sinar mari sehingga akan terasa sangat panas saat Anda gunakan di siang hari. Sebaiknya pilihlah busana dengan warna yang cerah semacam putih atau Anda yang kurang senang dengan warna tersebut carilah yang netral saja. Warna-warna cream dan juga beige tetap terasa nyaman digunakan di siang hari.
  3. Bahan yang menyerap keringat, umumnya katun adalah pilihan terbaik karena dapat menyerap keringat, hanya saja kelemahan dari bahan yang satu ini sangat mudah kusut. Untuk itu jangan aplikasikan 100% katun pada pakaian yang akan Anda gunakan, jenis tersebut akan menyebabkan busana sangat mudah kusut bahkan cenderung melekat pas di tubuh. campuran dari katun seperti Polyester dapat dijadikan sebagai pengganti.
  4. Hijab yang simpel saja, tampil cantik tak harus berlebihan, apalagi bagi Anda yang menggemari busana berhijab. Justru jika Anda ingin mengutamakan kenyamanan maka gunakanlah jenis hijab yang simpel, biasanya terdiri dari satu kain saja dan tak banyak menggunakan jarum. Pilihlah bahan yang bisa menyerap keringat untuk kenyamanan Anda saat menggunakannya.
  5. Aplikasikan dengan make up natural, menggunakan make up yang terlalu tebal hanya akan membebani kulit, pori-pori tertutup dan menyebabkan munculnya masalah jerawat dan komedo, apalagi bagi yang berhijab. Cukup dengan pulasan yang simpel namun terkesan cantik sudah cukup. Aplikasikan warna-warna yang natural saja.

Bagaimana sangat mudah bukan, tips memilih baju untuk ramadhan tersebut bisa Anda aplikasikan agar tampilan Anda tak hanya tertutup, melainkan juga mengutamakan kenyamanan. Cantik di bulan suci ramadhan juga harus diimbangi dengan kecantikan hati, jaga diri Anda dari beragam hal yang dapat membatalkan puasa hingga datangnya hari raya idul fitri, siapa tau dengan berhijab akan membawa banyak perubahan positif bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *