Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Baju merupakan salah satu item wajib yang harus dikenakan saat Anda berpenampilan. Oleh karena itu peran baju dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting. Karena begitu pentingnya manfaat baju, Anda harus mengetahui bagaimana tips memilih baju sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Karena setiap orang tentunya memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Memakai baju dengan ukuran yang pas di badan pastinya akan terlihat lebih cantik dan menarik. Nah, untuk mengetahui baju apa saja yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, berikut ini beberapa tips memilih baju yang tepat sesuai bentuk tubuh.

Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

  • Rectangle Shape

Rectangle shape yaitu bentuk tubuh dari bahu hingga pinggang memiliki lebar yang sama yang tidak mempunyai banyak lekukan. Jika Anda memiliki bentuk tubuh seperti ini, maka untuk terlihat berbeda dengan membuat tubuh Anda berlekuk dan memperlihatkan bentuk pinggang yaitu dengan memakai atasan kemeja berkerah dan ruffles. Bawahannya skinny jeans, A-line, tulip dan rok pensil.

  • Hourglass Shape

Hourglass shape merupakan bentuk tubuh yang memiliki ukuran lebar yang sama pada pinggul dan bahu, juga lebih lebar dari pinggang. Agar terlihat maksimal, Anda dapat memakai pakaian yang memperlihatkan bentuk tubuh seimbang dan natural dari bahu hingga pinggang. Tips memilih baju yang sesuai dengan bentuk tubuh yaitu pilihlah atasan seperti scoop, halter, v-necklines atau wrap tops dan dress. Untuk bawahan gunakan rok seperti full circle, rok pensil, dan a-line.

  • Triangle Shape

Triangle shape yaitu Anda yang memiliki pinggul lebih lebar dibandingkan bahu dan pinggang. Pilihlah atasan berkerah berbentuk U atau V, cowl, boat dan bawahan high waist, dres A-line s atau rok. Hindari memakai pakaian yang menonjolkan bentuk pinggul dan paha karena dapat terlihat lebar dibanding tubuh atas.

  • Inverted Triangle Shape

Inverted triangle shape yaitu bentuk tubuh yang memiliki lebar bahu dan dada Anda lebih lebar dibandingkan pinggul dan pinggang. Jadi tips memilih baju  yang tepat yaitu memakai atasan sleek seperti shell tops atau shoulder tops, v-necklines, T-shaped blouses dan bawahan tulip, full skirt, A-line, skinny atau straight leg.

  • Oval Shape

Bentuk tubuh oval shape yaitu bentuk tubuh yang memiliki ukuran pinggang lebih lebar dibandingkan ukuran dada maupun pinggul. Anda dapat memakai atasan yang memperlihatkan volume pada dada dan bahu juga mempertegas lingkar pinggang. Pilihlah baju dengan bentuk lingkar leher v-line atau lebar, jaket sepanjang panggul, dresses dan empire cut tops. Untuk bawahan yaitu straight leg jeans dan celana kargo. Dan hindari untuk pemakaian High-waisted pantas atau kaos, detail pada pinggang dan ruffles skirt.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Nah, itulah beberapa cara tips memilih baju sesuai bentuk tubuh yang Anda miliki. Sebelum membeli pakaian sebaiknya sesuaikan dengan bentuk tubuh agar ketika dipakai memberikan tampilan yang terlihat lebih cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *